Kota Malang (MAN 2) – Sosialisasi pendaftaran dan seleksi program pertukaran KLYES (Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study) dan AFS (American Field Service) untuk tahun program 2023/2024 oleh Bina Antarbudaya Chapter Malang Kamis (01/09/2022) tadi pagi, dihadiri perwakilan peserta didik MAN 2 Kota Malang kelas X dan XI. Acara Sosialisasi Tim dari Bina Antar Budaya kali ini diwakili oleh Kak Intan, Kak Ratih, dan Kak Eki yang merupakan volunteer dan returnee dari program KL YES, dan acara dipandu langsung Wakil Kepala Madrasah bidang Humas H. Ahmad Thohir Yoga, M.Pd, M.Ed, dan juga dihadiri oleh Waka Sarpras Mujaini, M.Ag dan Kaur TU Moch. Arif, S.Ag tersebut, dilaksanakan di Auditorium Gedung Sains Terpadu MAN 2 Kota Malang lantai IV.

Waka Humas MAN 2 Kota Malang H. Yoga mengungkapkan bahwa Madrasah kita selalu rutin mengikuti seleksi program pertukaran KLYES (Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study) dan AFS (American Field Service) yang terkenal sangat ketat untuk lolos program ini. Peserta harus bisa lolos melewati serangkaian proses mulai dari seleksi berkas, seleksi daerah, seleksi nasional, dan terakhir seleksi tingkat internasional. Program beasiswa KL-YES ini adalah satu satu program beasiswa pertukaran pelajar yang menjadi favorit tiap tahunnya. Program ini diselenggarakan oleh Bina Antarbudaya, yakni organisasi nirlaba yang merupakan mitra AFS Intercultural Programs. Lembaga ini bertanggungjawab melaksanakan program-program pertukaran pelajar seperti AFS (American Field Service) dan YES. Setiap tahunnya, Bina Antarbudaya berusaha mengirimkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke berbagai negara tujuan.

“ Puji syukur alhamdulillah, Madrasah kita dipilih untuk kunjungan sosialisasi ini, karena MAN 2 Kota Malang selalu rutin mengikuti seleksi program pertukaran KLYES (Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study) dan AFS (American Field Service), dan bersyukur Peserta didik MAN 2 Kota Malang dengan pencapaian selama ini, di program beasiswa KL-YES ini setiap tahun ada dari peserta didik kita bisa lolos melewati tahapan yang sangat ketat, harapan kita peserta didik yang mengikuti seleksi untuk tahun program 2023/2024 ada yang lolos nanti, dan pada akhirnya dapat memanfaatkan sebaik mungkin 10 bulan masa belajarnya di Amerika.,” ungkapnya. (Tim Humas)

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait