MAN 2 Kota Malang – MAN 2 Kota Malang mendapat Kunjungan Studi Tiru Sabtu (03/9/22) kali ini dari Rombongan Kemenag Waringin Barat yang dipimpin H. Taufiq Alamsyah, S. Ag Kasi Pendma Kemenag Waringin Barat bersama Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah (KKMA) Waringin Barat yang berjumlah 9 orang terdiri dari Pengawas Madrasah dan Kepala Madrasah. Kunjungan rombongan diterima langsung Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd dan Wakil Kepala bidang Humas H. Ahmad Thohir Yoga, M. Pd, M. Ed di Auditorium Gedung Olimpiade Sains Terpadu Lt. IV. Tujuan kunjungan ingin meniru dan melihat dari dekat sistem madrasah dan peran aktif komite madrasah.

Dalam sambutanya Kasi Pendma Kemenag Waringin Barat H. Taufiq Alamsyah, S. Ag Menyampaikan bahwa kunjungan ke MAN 2 Kota Malang dalam rangka Studi Tiru di Madrasah yang mempunyai prestasi, sistem madrasah dengan pengelolaanya yang sudah baik.

“Kunjungan di MAN 2 Kota Malang ini harus mempunyai manfaat untuk meniru dan mencontoh proses Kurikulum, sistem pengelolaan dan prestasi yang sudah diraih selama ini, yang sudah menjadi kebanggaan Madrasah di Indonesia,” Ucap beliau

Sementara itu, dalam paparan sambutan selamat datangnya, Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan mengatakan, bahwa MAN 2 Kota Malang dalam mengelolah dan mendukung program unggulan dan strategi mengelola sistem madrasah mengacu kepada Visi Misi Madrasah, dan keseriusan dan kerjasama seluruh Guru dan Pegawai yang baik untuk mengawal pembelajaran menuju prestasi akademik dan non akademik dan studi lanjut peserta didik di Perguruan Tinggi Dalam dan Luar Negeri.

” Dalam pelaksanaan proses pembelajaran dan Budaya di MAN 2 Kota Malang punya branded atau merek, karena itu Madrasah kami dikenal dengan banyak alumni kita diterima studi lanjut diberbagai Perguruan tinggi, dan tidak lepas dari peran aktif seluruh civitas madrasah dengan budaya”Juara Prima”, sehingga prestasi akademik dan non akademik dapat diraih, serta studi lanjut di perguruan tinggi favorit dalam dan luar negeri perlu dikawal dengan strategi dan inovasi madrasah yang selama ini tidak lepas dari Input siswa, pendampingan tim dan kerjasama yang baik Internal dan eksternal Madrasah.” Jelas beliau.

Menurut Kamad, bahwa MAN 2 Kota Malang mempunyai strategi dan inovasi madrasah yang selama ini tidak lepas dari seleksi peserta didik baru melalui tahapan seleksi peserta didik baru melalui jalur prestasi dan jalur reguler yang sangat ketat, kemudian pendalaman tambahan materi, pengembangan bahasa, pengembangan TOEFL, kemudian para pelatih dari alumni inilah kunci dalam mensukseskan prestasi dan studi lanjut.

“Dalam menunjang kesuksesan Madrasah perlu ada keseriusan pengawalan peserta didik yang mempunyai kelebihan dibidangnya, selain dengan pembinaan yang baik dari Madrasah yang berkolaborasi bersama Alumni yang pernah Juara, juga suport penuh dari Komite Madrasah.” Ujar beliau (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait