Kota Malang (MAN 2) – Pada pertandingan perdana Tim Basket MAN 2 Kota Malang Honda DBL East Java Series  2022 South Region Sabtu (3/9/2022) sore berlangsung sengit antara MAN 2 Malang melawan SMK Telkom Malang yang bermain ngotot sejak kuarter pertama. Pertandingan yang disaksikan Kepala Madrasah Dts. H. Mohammad Husnan, M. Pd dengan didampingi Wakil Kepala Madrasah, Guru dan Tenaga Kependidikan tersebut juga didukung 600 lebih peserta didik dan alumni yang langsung datang di GOR Bima Sakti Kota Malang tempat pertandingan dilaksanakan. Pertandingan sendiri akhirnya dimenangkan Tim Magma MAN 2 Kota Malang dengan skor 35 : 17.

Sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai kedua tim langsung tancap gas untuk mendulang poin. Tempo permainan berjalan yang cepat menjadi hiburan tersendiri bagi para penonton yang penuh memenuhi  GOR Bimasakti Sukun Kota Malang.

Kepala MAN 2 Kota Malang menyampaikan Tim Magma sebutan Tim Basket MAN 2 Kota Malang yang bermain tenang dan semangat sejak awal memanfaatkan pemain yang rata skillnya, dan membuat permainan gemilang membuat kita unggul hingga akhir kuarter.

“Alhamdulillah di kuarter awal hingga akhir Statistik menunjukkan Tim MAN 2 Kota Malang menghasilkan banyak field goals, sehingga kita terlihat lebih rapi dibanding SMK Telkom. Kemudian dari semua Kuarter kita tetap bisa menjaga keunggulan point dengan baik,” Ucap beliau yang mendampingi mulai dari keberangkatan Tim sampai pertandingan berakhir.

Sementara itu menurut Hamim Mas’ud Co Olahraga MAN 2 Kota Malang mengatakan bahwa di semua kuarter pertandingan ini, pemain MAN 2 Kota Malang seperti Assadin zidan, Akram, Aditya rahman dan Agung nugroho tampil sangat baik dengan menyumbang banyak poin. Drive kencang serta layup yang efektif membuat serangan berbahaya bagi kubu lawan, sehingga membuat SMK Telkom Malang makin tertinggal jauh.

” Pertandingan tadi SMK Telkom masih bermain hati-hati hampir di semua kuarter, khususnya kedua.dan ketiga, mereka terlihat kesulitan mencari ruang tembak. Mereka juga ragu-ragu dalam melakukan drive. Hal sebaliknya terjadi di MAN 2 Kota Malang. Pemain MAN 2 Kota Malang banyak mencuri poin, dengan mengandalkan kecepatan serta kekompakan Tim pemain berhasil melepaskan 3 kali layup secara beruntun.” Ucapnya.

Mochamad Arief, sang pelatih menjelaskan bahwa Kuarter keempat MAN 2 Kota Malang semakin tak terkejar. dan semakin mendominasi. Serangan yang kian tak terbendung dari Tim Magma membuat pertahanan SMK Telkom dapat dengan mudah ditembus.

” Alhamdulillah 4 pemain, yakni Assadin zidan, Akram, Aditya rahman dan Agung nugroho masing-masing menyumbang banyak poin di empat kuarter. Laga pun ditutup dengan kemenangan MAN 2 Kota Malang, 35-17.” Ucapnya bersyukur.

Arif juga menjelaskan bahwa empat pemain itu sudah disiapkan untuk menjadi senjata MAN 2 Kota Malang sejak awal. Kegigihan mereka dalam berlatih di Madrasah maupun di luar saat uji tanding membuat mereka tampil baik dan siap di laga hari ini.

“Harapan kami, mereka dan rekan timnya bisa tetap tampil baik dan bisa mencuri kemenangan lagi, didua pertandingan yang akan datang,” ujar sang pelatih

Sementara itu, H. Yoga Waka Humas Madrasah yang melihat dari dekat tribun VIP, menjelaskan bahwa kejadian membanggakan dan mengharukan, saat di akhir pertandingan kemarin Suporter MAN 2 Kota Malang dengan SMK Telkom Malang bergantian mengucapkan terima kasih, dan disaat Tim Basket kita ikut memberikan apresiasi yang baik kepada suporter lawan, ditambah lagi takdzim Tim Magma dengan cium tangan dan mengucapkan erima kasih kepada Kamad dan guru pendamping yang hadir. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait