Kota Malang (MAN 2) – Pada pertandingan ketiga fase grup E yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Bimasakti Sabtu (10/09/2022) kemarin, Tim Magma MAN 2 Kota Malang melawan SMAN 1 Kejayan Pasuruan (Smanike). Kedua tim harus saling memperoleh satu kemenangan kunci ke playoffs, karena baik Smanike maupun Magma memiliki 3 poin di grup. Pertandingan yang dimulai mulai pukul 14.00 Wib itu, akhirnya dimenangkan Tim MAN 2 Kota Malang (Magma) yang sangat berarti dengan skor 33 ; 15. Kemenangan yang diraih dengan permainan bagus tim dan semangat juang tinggi tersebut, didukung penuh dari Magma Troppers, Guru, Tendik, Alumni, dan dihadiri Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto.

Waka Humas MAN 2 Kota Malang H. Ahmad Thohir Yoga, M.Pd, M.Ed yang menghadiri di Seat VIP mengatakan Tim MAN 2 Kota Malang yang memiliki semangat juang di dua pertandingan terakhir kembali ditunjukan ketika melawan SMAN 1 Kejayan. Tim Magma dengan permainan yang baik berhasil mendominasi permainan di tiap kuarternya yang akhirnya meraih kemenangan. Gelanggang Olahraga (GOR) Bimasakti Malang yang dipenuhi Suporter Magma Troperspun bergemuruh atas melajunya Magma ke playoffs.

“ Alhamdulillah Tim Magma bermain lebih bagus dari lawan sejak sejak kuarter pertama hingga kuarter keempat, dan hasilnya meraih kemenangan berarti dengan menjuarai grub dan lolos ke babak playoffs.” Ucap beliau.

Sementara itu Coach Magma Nasrul Hartanto mengatakan Tim MAN 2 Kota Malang mampu tampil dominan hingga kuarter empat berakhir. Pada setiap kuarter bermain cepat,dan juga berkat kokohnya pertahanan Magma berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir kuarter.

“Salah satu kunci tim Magma mampu memenangkan pertandingan adalah disiplin dalam bertahan dan komunikasi antar pemain sangat efektif untuk saling meningkatkan defense.’ Ujar Nasrul

Hal yang sama disampiakan Assistant Coach Magma, Mochammad Arief Rachman menyampaiakan bahwa Tim Magma di pertandingan penentu ini sudah jauh lebih baik dibandingkan pertandingan sebelumnya. Evaluasi perbaikan pada emosi pemain dapat dikendalikan, sehingga permainan tim dapat berjalan dengan baik.

” Pertandingan penentuan Tim Magma berjalan dengan baik, evaluasi diri permainan dan kesalahan-kesalahan dipertandingan sebelumnya sudah diperbaiki, sehingga emosi waktu bertanding dapat dikendalikan dengan baik, dan komunikasi antar pemain berjalan dengan yang lancar,” ucap Arief yang juga ASN di MAN 2 Kota Malang tersebut.

Farros Beryl yang menjadi salah satu pemain Magma, mengungkapkan kunci kemenangan selain kedekatan antar pemain Magma, bahwa Tim selalu istiqomah menjalankan salat dhuha dan sehari sebelumnya minta do’a restu kepada seluruh guru dan tendik MAN 2 Kota Malang agar pertandingan hidup mati Magma di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – South Region berjalan sukses. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait