Kota Malang (MAN 2) – Pengumuman Hasil Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P) Jenjang SMA/MA Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 telah diumumkan hari ini (12/09/22), dan Tim Olimpiade MAN 2 Kota Malang meloloskan untuk Bidang Astronomi atas nama Askana Mirza Maulana (kelas XII MIPA 8) dan Muhammad In’am(XII MIPA 8), Bidang Biologi Labbaika Ziyadul Fikri (XII MIPA 8), Bidang Ekonomi Naufal Wiwit Putra (XI IPS 1) dan Amalia Choirun Nisa (XII IPA 7), Bidang Fisika Nauroh Salsabila (XII MIPA 8) dan Muh. Zaidan Naja (XI MIPA 7), Bidang Geografi Febrian Eka Ardhiansyah (XII IPS 2), Bidang Informatika Raihan Akbar (XII MIPA 7) dan Ahmad Wasis (XI MIPA 7), Bidang Kebumian Ammara Shifa Andini (XI IPA 3) dan Ihsani Kurnia Ramadani (XII IPA 3), Bidang Kimia Nabila Rahma Aisyah (XI MIPA 6), Bidang Matematika Reswara Anargya Dz (XII MIPA 8), Sulthan Fulviano (XII MIPA 2), Ahmad Boutros Fathir (X MIPA 8). Nama peserta didik MAN 2 Kota Malang tersebut berhak mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) dengan meloloskan 15 Siswanya, dan menempatkan urutan 1 terbanyak yang mengikuti OSN tingkat Nasional 2022.

Kepala MAN 2 Kota Malang Drs. H. Mohammad Husnan, Pd bersyukur atas prestasi anak didiknya diajang OSN Tingkat Provinsi Tahun 2022 dengan meloloskan 15 peserta didik di ajang OSN ke tingkat Nasional.

“Alhamdulillah, kita dapat meloloskan 15 peserta didik MAN 2 Kota Malang yang terbanyak masuk final OSN tingkat Nasional tahun 2022, semoga semua anak-anak kita sukses membawa medali dan juara umum. ” Ujar Kamad di ruang kerjanya.

Kamad mengapresiasi seluruh Tim Olimpiade Madrasah mulai dari peserta didik, guru, dan pembina atas kerja keras mereka dalam menyiapkan dan mengikuti OSN mulai tingkat Kota/Kabupaten sampai Provinsi saat ini. Setelah ini persiapan ditingkatkan lagi untuk menghadapi OSN tingkat Nasional .

” Persiapan yang lebih inten nanti akan kami lakukan di Madrasah, dengan memfaatkan sarana yang kami punya yakni, gedung sains olimpiade terpadu sebagai laboratorium dan tempat praktek pembelajaran, dan juga optimalkan sarana PSBB untuk istirahat persiapan tim OSN MAN 2 Kota Malang,” Terang Kamad.

Sementara itu Waka Humas MAN 2 Kota Malang H. Ahmad Thohir Yoga, M. Pd, M. Ed menjelaskan bahwa hasil OSN tingkat provinsi yang telah diumumkan pada 12 September 2022. Ada 9 (sembilan) mata pelajaran yang dilombakan, yaitu : Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Informatika/Komputer, Kebumian, Astronomi, Ekonomi, dan Bidang Geografi yang diikuti Tim Olimpiade MAN 2 Kota Malang.

“Peserta didik yang lolos OSN-P di tiap bidang berhak mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SMA/MA Tahun 2022, Sejumlah 15 peserta didik MAN 2 Kota Malang dari 47 dari sekolah/madrasah lainya, akan ikut mewakili Jawa Timur di tingkat Nasional,” Ujar Waka Humas.

Menurut Wakahum, Ke 15 Peserta didik MAN 2 Kota Malang ini juga menjadi sekolah/madrasah dengan jumlah peserta didik terbanyak, dibanding sekolah/madrasah lainnya di Indonesia, yang akan ikut pada OSN tingkat Nasional tahun 2022.

” Semoga dengan lolosnya 15 peserta didik kami, Tim OSN MAN 2 Kota Malang bisa memberikan hasil yang terbaik dan meraih prestasi di tingkat nasional dan lanjut ke Internasional.” Harapannya.

Top 10 Nasional Perwakilan SMA/MA Menuju OSN 2022

1. MAN 2 Kota Malang 15 siswa
2. MAN 2 Kota Pekanbaru 14 siswa
3. SMA Kesatuan Bangsa 12 siswa
4. SMA Kharisma Bangsa 10 siswa
5. SMA Taruna Nusantara Mertoyudan 10 siswa
6. MAN IC Serpong 9 siswa
7. SMA Al-Azhar Mandiri Palu 9 siswa
8. SMA Kristen Penabur Gading Serpong 9 siswa
9. SMA N 4 Denpasar 9 siswa
10 SMA Pribadi Bandung 9 siswa

Semoga Berprestasi di OSN dengan menjadi Juara Umum. Aamiin. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait