Kota Malang (MAN 2) –  Kader Kesehatan Remaja (KKR) MAN 2 Kota Malang mengadakan kegiatan Pelatihan Anggota Baru (Petaru) yang dilaksanakan pada tanggal 5, 6 dan 9 September 2022 dan juga kegiatan Pendadaran pada hari selasa pagi (20/09/22) ini yang dilaksanakan dengan kunjungan studi ke Materia Medika Kota Batu. Kunjungan lapangan KKR MAN 2 Kota Malang ke Materia Medika Batu (MMB) yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur tersebut bertujuan mengetahui Tanaman Obat meliputi Tanaman Obat Tradisional, Tanaman Obat yang mengandung bahan baku obat dilakukan untuk mengenalkan kepada Anggota Baru KKR MAN 2 Kota Malang yang berhubungan dengan 8 gol UKS diantaranya generasi muda terbebas dari anemia, kecacingan, kenakalan remaja, kehamilan pra nikah, HIV/AIDS, narkoba, rokok, hepatitis B. Kunjungan ini diikuti oleh 50 peserta didik dan didampingi oleh 2 pembimbing Dra. Wahyuni Ekowati dan Luluk Mufidah, S.Si., M.Si.

Pembina KKR MAN 2 Kota Malang Dra. Wahyuni Ekowati mengatakan bahwa kegiatan Petaru dan Pendadaran kader kesehatan remaja bertujuan dapat mengetahui pengetahuan organisasi dan kesehatan untuk menolong dirinya sendiri dan orang lain untuk hidup sehat, selain itu juga dapat membina teman-temannya dan berperan sebagai promotor dan motivator dalam menjalankan usaha kesehatan terhadap diri masing-masing yang berhubungan dengan 8 Gol UKS.

“Kegiatan Pelatihan Anggota Baru (Petaru dan pendadaran) KKR MAN 2 Kota dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan tentang berorganisasi  dan pengetahuan kesehatan anggota yang nantinya diharapkan dapat mempraktekan dalam kehidupan disekitar madrasah dan lingkungan untuk menolong dirinya sendiri dan orang lain untuk hidup sehat, selain itu juga dapat membina teman-temannya dikelas dan berperan sebagai promotor dan motivator dalam menjalankan usaha kesehatan terhadap diri masing-masing yang berhubungan dengan 8 gol UKS di Madrasah dan keluarganya nanti,” Jelasnya.

Sementara itu Wakil Kepala Bidang kesiswaan menyampaikan bahwa diadakan pelatihan dan pendadaran anggota baru KKR MAN 2 Kota Malang, yang menjadi salah satu organisasi pengembangan diri kesiswaan di Madrasah ini, nantinya diharapkan bisa menjadi  promotor dan motivator kesehatan di lingkungan Madrasah dalam berperan aktif mensukseskan 8 Gol UKS.

“ Kegiatan KKR yang dilakukan setiap tahun ini diharapkan dapat menjadi pendidikan dan latihan peserta didik dalam pengetahuan di bidang kesehatan yang pada akhirnya nanti untuk mengedukasi  dirinya sendiri dan lingkungan disekitarnya untuk bisa hidup sehat, dan selain itu juga dapat membina teman-temannya di kelas masing-masing dengan berperan sebagai promotor dan motivator dalam menjalankan usaha kesehatan.” Ucap Wakasis. (Tim Humas)

 

 

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait