Kota Malang (MAN 2) – Kamis (22/9/22), MAN 2 Kota Malang mendapat Kunjungan Silaturahmi yang dikemas dalam Studi Tiru dari rombongan MTs Assalam Pasuruan dan MTs Negeri 6 Pasuruan. Kunjungan 2 lembaga diterima langsung Kepala MAN 2 Kota Malang Des. H. Mohammad Husnan, M. Pd, Wakasis Anita Yusianti, M. Pd dan Wakasarpras Mujaini, M. PdI di Auditorium Gedung Olimpiade Sains Terpadu Lt. IV. Tujuan kunjungan studi tiru ingin melihat dari dekat kegiatan Madrasah dengan program unggulan, proses prestasi dan sarapan prasarana yang ada di MAN 2 Kota Malang.

Pada sambutan pertama dari pengasuh Pondok Pesantren/MTs Assalam Gus Fahmi mengharapkan ada yang dapat diperoleh dari Studi Tiru di MAN 2 Kota Malang, berkenaan dengan segalanya yang ada, mulai dari program unggulan dan pengembangan peserta didik yang diharapkan dapat dikembangkan di Assalam Pasuruan.

” Kedatangan kami ini, diharapkan ada yang dapat diperoleh banyak dari Studi Tiru di MAN 2 Kota Malang, diantranya berkenaan dengan pengembangan madrasah secara umum, khususnya proses program unggulan dan pengembangan diri peserta didiknya. Semoga kami bisa bisa dan sukses bersama” Ucap beliau.

Sambutan kedua Kepala MTs Negeri 6 Pasuruan Firmansyah, S. Pd, M. Pd menyampaikan bahwa pengelolaan pendidikan dan sarana prasarana yang sudah baik dilakukan MAN 2 Kota Malang bisa di tiru di MTsN 6 Pasuruan.

” Kami sudah mendengar prestasi yang diraih peserta didik dan sarana prasarana yang ada di MAN 2 Kota Malang dikelola dengan baik, utamanya sarana prasarana hadiah dari SBSN, untuk itu kami ingin melihat secara langsung untuk ditiru, indikator inilah yang membuat MAN 2 Kota Malang mudah dalam membangun prestasi dan mengelola program unggulan yang ada di MAN 2 Kota Malang.” Ucap beliau.

Sementara itu, dalam sambutan selamat datangnya Kamad MAN 2 Kota Malang H. Mohammad Husnan mengatakan, bahwa dalam memperoleh Reward dari Pemerintah berupa SBSN perlu ada Prestasi. Untuk mencapai hal tersebut perlu ada strategi mengelolah program unggulan dan Strategi menghadapi lomba lomba akademik seperti Olimpiade dan lainya yang diadakan Kementerian, dan kerjasama yang baik seluruh civitas Madrasah bersama Wali Murid.

“Pencapaian Prestasi selama ini yang diraih peserta didik MAN 2 Kota Malang menjadi kebanggaan Kementerian Agama, dan hal inilah yang membuat kita diberikan penghargaan pembangunan sarana prasarana lewat SBSN. Begitu juga dengan Prestasi akademik dan non akademik, serta studi lanjut di perguruan tinggi favorit di dalam dan luar negeri yang sudah diraih peserta didik kami, perlu ada strategi dan inovasi madrasah yang selama ini tidak lepas dari Input siswa yang cukup selektif melalui tahapan seleksi peserta didik baru melalui jalur prestasi dan jalur reguler, kemudian pendalaman tambahan materi, pengembangan bahasa, pengembangan TOEFL untuk studi ke luar negeri dan keagamaan yang intensif dan suport penuh dari guru, tenaga kependidikan, komite, para pelatih dari alumni yang pernah juara, inilah yang selama ini kunci dalam mensukseskan prestasi dan studi lanjut.” Jelas beliau.

Masih menurut Kamad dalam penjelasanya, program Inovasi Madrasah “MADU MANJA” , inilah yang menjadikan MAN 2 Kota Malang dapat menciptakan atmosfer studi lanjut di luar negeri.

” Alhamdulillah dari banyaknya prestasi yang diraih peserta didik kita tahun ini di Olimpiade dan research, anak kami dapat studi lanjut dengan mendapat 4 beasiswa murni. Semoga madrasah lainya bisa menirunya” Ucap Kamad.

Kemudian menurut Kamad, dalam pengembangan diri dalam berprestasi di MAN 2 Kota Malang dibutuhkan budaya Madrasah yang dilakukan dengan Program Internalisasi Keislaman dan Sains dalam Pengembangan Program Olimpiade (Insan Pro) , MAN 2 Kota Malang menjelajah Dunia (Madu Manja) dengan dukungan Toefl dan Edu Panda. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait