MAN 2 Kota Malang – MAN 2 Kota Malang mendapat Kunjungan Studi Tiru pada Selasa (27/09/22), kali ini kunjungan dari rombongan Kemenag Kabupaten Cianjur yang terdiri dari Kepala Kemenag Drs. H. Asep Hidayat, MM, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Abdul Azij, SAg, M.M.Pd, Ketua Pokjawas Madrasah Drs. H. M. Yani Yulloh, M.Ag, pengawas Madrasah Aliyah dan Kepala MAN 1, 2, dan 3 Cianjur serta Kepala MAS Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah (KKMA) Se Kabupaten Cianjur yang berjumlah 43 orang. Kunjungan rombongan diterima langsung Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd dan Wakil Kepala bidang Humas H. Ahmad Thohir Yoga, M. Pd, M. Ed di Auditorium Gedung Olimpiade Sains Terpadu Lt. IV. Tujuan kunjungan ingin meniru dan melihat dari dekat sistem madrasah, SBSN dan program unggulan Madrasah.

Dalam sambutanya Kepala Kemenag Drs. H. Asep Hidayat, MM menyampaikan bahwa kunjungan ke MAN 2 Kota Malang dalam rangka Studi Tiru di Madrasah yang mempunyai prestasi, sistem madrasah, bantuan SBSN dengan pengelolaanya yang sudah baik.

“Kunjungan di MAN 2 Kota Malang ini harus mempunyai manfaat untuk meniru dan mencontoh proses pembelajaran kurikulum, sistem pengelolaan dan prestasi yang sudah diraih selama ini, diharapkan para pengawas dan kepala madrasah harus bisa mengetahui dan pada akhirnya dapat meniru program unggulan dengan segala proses pembelajaran dan sarana yang dimilikinya” Ucap beliau

Sementara itu, dalam paparan sambutan selamat datangnya, Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan mengatakan, bahwa MAN 2 Kota Malang dalam mengelolah dan mendukung program unggulan dan strategi mengelola sistem madrasah mengacu kepada Visi Misi Madrasah, dan keseriusan dan kerjasama seluruh Guru dan Pegawai yang baik untuk mengawal pembelajaran menuju prestasi akademik dan non akademik dan studi lanjut peserta didik di Perguruan Tinggi Dalam dan Luar Negeri.

” Dalam pelaksanaan proses pembelajaran dan Budaya di MAN 2 Kota Malang, dikenal dengan budaya berprestasi dan dikenal dengan program unggulan madrasah yang selama ini tidak lepas dari keseriusan guru dan tenaga kependidikan dalam mendampingi peserta didik dengan budaya”Juara Prima”, sehingga prestasi akademik dan non akademik dapat diraih, serta studi lanjut di perguruan tinggi favorit dalam dan luar negeri dapat diterima melalui berbagai jalur dan beasiswa. Hal ini perlu dikawal dengan strategi dan inovasi madrasah yang selama ini tidak lepas dari Input siswa, pendampingan tim dan kerjasama yang baik Internal dan eksternal Madrasah.” Jelas beliau.

Menurut Kamad, bahwa MAN 2 Kota Malang mempunyai strategi dan inovasi madrasah yang selama ini tidak lepas dari seleksi peserta didik baru melalui tahapan seleksi peserta didik baru melalui jalur prestasi dan jalur reguler yang sangat ketat, kemudian pendalaman tambahan materi, pengembangan bahasa, pengembangan TOEFL, kemudian para pelatih dari alumni inilah kunci dalam mensukseskan prestasi dan studi lanjut.

“Dalam menunjang kesuksesan Madrasah perlu ada keseriusan pengawalan peserta didik yang mempunyai kelebihan dibidangnya, selain dengan pembinaan yang baik dari Madrasah yang berkolaborasi bersama Alumni yang pernah Juara, juga suport penuh dari Komite Madrasah.” Ujar beliau (Tim Humas)

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait