Kota Malang (MAN 2) – Kunjungan rombongan Tim Dirjen Pendis Kemenag RI yang berjumlah 30 orang, yang terdiri dari Koordinator Data Informasi dan Humas Ditjen Pendis Mizan Syaroni, Solla Taufiq sebagai Sub Koordinator Humas Ditjen Pendis, Khoiron Dzurori Sub kordinator Humas Layanan Informasi Publik Kemenag RI beserta jajarannya dan 15 Media/Jurnalis pada Kamis (29/9/2022) berkunjung ke MAN 2 Kota Malang. Kunjungan rombongan diterima langsung Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan dengan didampingi Wakil Kepala Humas H. Ahmad Thohir dan unsur pimpinan yang lainya di Auditorium Gedung Sains Terpadu Lt IV MAN 2 Kota Malang. Program acara yang sudah diatur dalam agenda Dirjen Pendis ini, adalah Peliputan Media/Jurnalis pada Lembaga Pendidikan Islam Unik dan Berprestasi, dengan menghadirkan Fasilitator pimpinan satuan kerja yang sudah ditunjuk untuk memberikan materi keunggulanya dan Explore Madrasah.

Dalam paparanya, Kepala MAN 2 Kota Malang H. Mohammad Husnan menyampaikan bahwa MAN 2 Kota Malang dalam mengelolah program unggulan madrasah, dibutuhkan strategi dengan mengacu kepada Visi Misi Madrasah,  serta keseriusan dan kerjasama seluruh Guru dan Pegawai untuk bekerjasama pembelajaran menuju prestasi akademik dan non akademik, serta sukses studi lanjut peserta didik di Perguruan Tinggi Dalam dan Luar Negeri.

” Di MAN 2 Kota Malang, dikenal dengan budaya berprestasi, dengan program unggulan madrasah yang selama ini tidak lepas dari kerjasama yang baik dari guru dan tenaga kependidikan dalam mendampingi peserta didik dengan budaya”Juara Prima”, sehingga prestasi akademik dan non akademik dapat diraih, serta studi lanjut di perguruan tinggi favorit dalam dan luar negeri dapat diterima melalui berbagai jalur dan beasiswa. Faktor pendukung kesuksesan selama ini, selain perlu ada strategi pendekatan dengan hati kepada semua yang terlibat, juga tidak lepas dari Input siswa yang selektif dan kerjasama pembinaan yang baik dari Madrasah yang berkolaborasi bersama Alumni yang pernah Juara.” Jelas beliau.

Acara berlangsung secara santai dan penuh antusiasme dari Tim Dirjen Pendis Kemenag RI Bersama Media Nasional yang hadir. Hal ini terlihat dari banyaknya yang saling bergantian untuk bertanya terkait denga proses dan trik MAN 2 Kota Malang yang selama ini  banyak meraih prestasi nasional dan internasional, dan semuanya dijawab dengan baik oleh Kamad dan Wakahumas dengan saling berbagi pengalaman yang sudah dilakukan Madrasah selama ini. Selanjutnya acara ditutup dengan menyanyikan lagu “Kemesraan” dengan iringan gitar Kepala Madrasah. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait