Kota Malang (MAN 2) – Dalam rangka mensukseskan Program MAN 2 Kota Malang Menjelajah Dunia (MADU MANJA) dan sekaligus menjembatani peserta didik MAN 2 Kota Malang untuk bisa studi lanjut “Go Global” di berbagai perguruan tinggi luar negeri, pagi tadi (01/10/2022), madrasah mengundang  Profesor Hiroshi Umakoshi, Ph.D sebagai ketua Lab Teknik Kimia Terinspirasi Bio. (PI), Div. Teknik Kimia (Wakil Kepala), lulusan Sch. Ilmu Teknik (Wakil Dekan) Universitas Osaka (Sukarela), Osaka, Jepang sebagai pembicara kuliah tamu yang didampingi Profesor Hadi Nur, Ph.D dari Universitas Negeri Malang. Kedatangan beliau disambut Wakil Kepala Humas H. Ahmad Thohir Yoga, M.Pd, M.Ed bersama unsur pimpinan yang mendampingi 80 peserta didik di gedung sains terpadu lantai IV MAN 2 Kota Malang.  Harapan dengan kedatangan profesor tamu Osaka Jepang dan Universitas Negeri Malang ini di Madrasah, agar nantinya ada MoU skema program kolaborasi untuk studi lanjut peserta didik MAN 2 Kota Malang untuk bisa masuk ke Osaka University dan Universitas Negeri Malang dengan lebih mudah.

Seperti yang disampaikan Wakahum Madrasah H. Yoga bahwa kedatangan Prof. Hiroshi Umakoshi, Ph.D ke UM Indonesia adalah dalam rangka World Profesor, dan oleh Profesor Hadi Nur, Ph. D dari UM di Connect kan ke MAN 2 Kota Malang yang notabene sebagai sekolah/madrasah terbaik di Indonesia dapat melanjutkan studi lanjut ke Luar Negeri lebih banyak lagi.

“ Alhamdulillah, MAN 2 Kota Malang adalah salah satu dari 20 SMA terbaik di Indonesia yang sangat diakui sebagai salah satu SMA terbaik di Indonesia dalam bidang Olimpiade dan Riset Sains Nasional dan Internasional di beberapa tahun terakhir ini, Go Global kami telah bekerja untuk membangun dan memperluas kemitraan pendidikan internasional dengan sekolah dan universitas di seluruh dunia. Kami sangat tertarik untuk bekerja sama dengan Osaka University untuk memberikan akses informasi bagi siswa dan komunitas sekolah terkait dengan studi lanjut siswa, dan saat ini ada dua alumni kami menyelesaikan gelar sarjana dan PhD di Universitas Osaka.” Jelas H. Yoga.

Wakahum juga menyampaikan bahwa program unggulan Toel dan Madu Manja perlu memonitor perkembangan kemampuan bahasa inggris dan bahasa asing lainya. Tak hanya itu, saat ini beberapa perguruan tinggi menggunakan sertifikat toefl sebagai salah satu persyaratannya saat mendaftar ke perguruan tinggi. Maka dari itu test TOEFL ini sangat penting sekali untuk dilakukan sebagai bahan latihan sejauh mana kemajuan peserta didik Madrasah terhadap pembelajaran bahasa Inggris yang selama ini didapat di mata pelajaranya.

Sementara itu dalam paparanya Profesor Hiroshi Umakoshi tentang  profil kampus, menyampaikan bahwa Osaka University adalah Universitas yang banyak memiliki keunggulan yang ditawarkan tentunya menarik minat masyarakat dunia untuk menjadi bagian dari kampus ini, dan mahasiswa asal Indonesia termasuk paling banyak. Menyadari hal tersebut, maka diberikan bagaimana caranya untuk mendaftar ke salah kampus terbaik di Jepang ini.

“ Profil Osaka university sebagai salah satu universitas paling bergengsi di Jepang, memiliki banyak sekali keunggulan yang ditawarkan baik untuk mahasiswa dari dalam maupun luar negeri, dan ditunjang dengan banyak fasilitas yang membuat universitas ini masuk dalam jajaran universitas terbaik juga di dunia. Semua hal yang dimiliki oleh Universitas ini pastinya memiliki kualitas terbaik. Dari mulai tempat pembelajaran, kualitas SDM nya, sampai kualitas alumni yang ada, hal inilah yang membuat peserta didik di Indonesia banyak yang berminat kuliah disini.” Jelasnya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait