Kota Malang (MAN 2) – Pada hari sabtu (01/10/22) seluruh peserta didik MAN 2 Kota Malang mendapat edukasi etika berlalu lintas yang benar dari Unit Kamsel Satlantas Polresta Malang Kota. Hadir dalam acara tersebut Bripka Deffal, Briptu Rissa dan Ipda Saiful Husen sebagai Kasubnit Kamsel Satlantas Polresta Malang Kota diterima oleh Wakil Kepala Humas H. Ahmad Thohir Yoga, M. Pd, M. Ed bersama tim diruang Kepala Madrasah. Acara yang dilaksanakan di Aula bagi peserta didik perempuan dan laki-laki di Masjid Al Falah ini bertujuan melaksanakan Sosialisasi tertib berlalu lintas di jalan raya bagi peserta didik MAN 2 Kota Malang.

Pada sambutan acara ceremony di Masjid Al-Falah Waka Sarpras Mujaini, M.PdI menyampaikan bahwa Madrasah sudah membangun tempat parkir bertingkat yang representatif dan safety keamanannya lebih baik dari sebelumnya. Kemudian ada yang lebih penting lagi peserta didik harus bisa tertib berlalu lintas di jalan raya.

” Kalian sebagai peserta didik MAN 2 Kota Malang harus bisa menjadi teladan bagi pengendara di jalan raya, dan Madrasah sudah membangunkan sarana parkir yang lebih baik dan bertingkat. ” Ucap beliau.

Sementara itu Ipda Saiful di hadapan peserta didik laki-laki MAN 2 Kota Malang menyampaikan dengan gaya menyesuaikan anak muda dan sesekali berinteraksi langsung tentang berkendara dijalan yang baik dan tidak membahayakan pengendara yang lainya, acara berakhir dilakukan sesi tanya jawab dengan peserta didik lai lai yang notabene mayoritas pengguna kendaraan bermotor.

” Kalian harus bisa lebih mengerti dan faham akan manfaat berlalu lintas dengan baik, tertib, dan selalu mentaati aturan, agar keselamatan dan ketertiban bagi pengguna sendiri maupun yang lainnya, dan untuk menindaklanjuti edukasi berkendara dari Kamsel Satlantas Polresta Malang Kota saat ini, kami berharap kepada para guru dan tenaga kependidikan serta bagian tata tertib MAN 2 Kota Malang untuk selalu mengingatkan dan menerapkan aturan disiplin berlalu lintas kepada peserta didik, sehingga kebiasaan yang dilatih berulang-ulang disiplin bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dimanapun berada. ” Ucap Ipda Syaiful yang lama berkarir di Polsek Sukun sebelum mutasi di Polresta Malang Kota itu. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait