MAN 2 Kota Malang – Pada hari Jum’at, (07/10/22) ini, MAN 2 Kota Malang mendapat Kunjungan Studi Tiru dari Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Garut yang terdiri dari Kepala MAN 1 Drs. H. Wawan Sopian, MAN 2 Drs. H. Sarip Hasbulloh, M.PMat, MAN 3 Dra. Hj. Ida Faridah, MM, MAN 4 Drs. H. Kusnawan, M. PMat dan Waka Humas MAN 5 Nasyrul Fuad, SS serta guru yang berjumlah 15 orang. Kunjungan rombongan diterima langsung Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd dan Wakil Kepala bidang Humas Mr. Ahmad Thohir Yoga, M. Ed di Auditorium Gedung Olimpiade Sains Terpadu Lantai IV. Tujuan kunjungan selain silaturahmi, ingin studi tiru program unggulan dan manajemen madrasah serta studi lanjut.

Dalam sambutanya Drs. H. Sarip Hasbulloh, M.PMat selaku Kepala MAN 2 Garut mewakili Kepala MAN se Kantor Kementerian Agama Kabupaten Garut Menyampaikan bahwa berkunjung ke MAN 2 Kota Malang menjadi tujuan untuk belajar dan meniru dalam hal profil madrasah dan manajemen yang sudah dilakukan.

“Kunjungan di MAN 2 Kota Malang ini harus mempunyai manfaat untuk meniru dan mencontoh program unggulan, sarana prasarana yang baik, karena kami harus melihat yang lebih baik tentang profil Madrasah dan pemberdayaan alumninya yang studi lanjut ke berbagai Perguruan tinggi favorit dalam dan luar negeri. ” Ucap beliau

Sementara itu, dalam sambutan selamat datangnya, Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan mengatakan, bahwa MAN 2 Kota Malang dalam mengelolah dan mendukung program unggulan dan untuk mendapatkan bantuan SBSN perlu ada prestasi OSN, KSM, Myres, Robotik perlu ada kerjasama seluruh Guru dan Pegawai yang baik untuk mengawal prestasi peserta didik.

” Di MAN 2 Kota Malang dalam penjaringan seleksi peserta didik baru dibutuhkan proses yang selektif dengan dasar hasil tes akademik, psikotes dan maping prestasi, sehingga hal inilah dalam pelaksanaan proses mengawal prestasi peserta didik bisa dilakukan, kemudian dibutuhkan kerjasama yang baik dengan guru, tendik dan orangtua (Komite), serta dukungan budaya zona integritas (Program INSAN PRO, MADU MANJA, BERDASI dan EDU PANDA) yang selama ini dilakukan secara intensif SDM Madrasah dan para alumni yang pernah Juara. Prestasi yang telah kami raih seperti OSN, KSN dan prestasi lainya selama ini, sehingga kita mendapatkan “Reward SBSN.” Ucap Kamad.

Menurut Kamad, dalam proses membangun strategi sukses prestasi perlu memetakan keahlian mata pelajaran setiap peserta didik dibidang Olimpiade, research, robotik, myres dan lain lain, termasuk strategi menghadapi SNMPTN dan UTBK yang selama ini diraih peserta didik, perlu disiapkan secara serius.

“ Prestasi akademik dan non akademik serta studi lanjut di perguruan tinggi favorit di dalam dan luar negeri perlu ada strategi dan inovasi madrasah yang selama ini tidak lepas dari Input siswa yang cukup selektif melalui seleksi peserta didik baru tahapan seleksi peserta didik baru melalui jalur prestasi dan jalur reguler, kemudian pendalaman tambahan materi, pengembangan bahasa, pengembangan TOEFL untuk studi ke luar negeri dan keagamaan yang intensif dan suport penuh dari Kepala Madrasah, Guru, tenaga kependidikan, Komite, para pelatih dari alumni dan ditunjang pendanaan dari Komite inilah yang selama ini kunci dalam mensukseskan prestasi dan studi lanjut.” Jelas beliau. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait