MAN 2 Kota Malang – Pada hari selasa pagi (11/10/22) ini, MAN 2 Kota Malang mendapat Kunjungan Studi Tiru dari Rombongan MA Mambaul Ulum Pamekasan yang terdiri Waka Kesiswaan Qomaruddin, M. Pd selaku ketua rombongan yang membawa 30 orang yang terdiri dari dewan pendidikan dan guru. Kunjungan rombongan diterima langsung Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd dan Wakil Kepala bidang Humas H. Ahmad Thohir Yoga, M. Pd, M. Ed di Auditorium Gedung Olimpiade Sains Terpadu Lt. IV. Tujuan kunjungan Studi tiru ingin melihat dari dekat profil dan prestasi madrasah serta proses prestasi akademik olimpiade.

Dalam sambutanya, Ketua Rombongan MA Mambaul Ulum Pamekasan Qomaruddin mengatakan maksud dan tujuan berkunjung ke MAN 2 Kota Malang yang mempunyai prestasi akademik olimpiade yang diraih selama ini serta manajemen madrasah dalam mengelolah pembelajaran.

” Kunjungan Rombongan MA Mambaul Ulum Pamekasan ini dalam rangka studi belajar di MAN 2 Kota Malang yang sudah banyak berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional dibidang olimpiade dan lainya, untuk itu keinginan besar kami nantinya dapat mengupgrade MA Mambaul Ulum, untuk bisa meniru managemen dan proses prestasi MAN 2 Kota Malang yang selama ini telah diraihnya,” Harapan beliau yang juga menjabat Wakasis MA Mambaul Ulum.

Sementara itu, dalam sambutan selamat datangnya, Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan mengatakan, bahwa MAN 2 Kota Malang dalam mengelolah dan mendukung program unggulan dan Strategi menghadapi Olimpiade, Research, Robotik, Myres dan yang lainnya tidak lepas dari Program Unggulan Madrasah serta keseriusan dan kerjasama para wakil kepala madrasah, seluruh Guru dan Pegawai serta para alumni yang pernah prestasi, sehingga pendampingan untuk mengawal pembelajaran menuju prestasi peserta didik lebih maksimal.

” Dalam pelaksanaan proses pembelajaran dan Budaya di MAN 2 Kota Malang, dikenal dengan budaya berprestasi dan dikenal dengan program unggulan madrasah yang selama ini tidak lepas dari kerjasama para wakil kepala madrasah, keseriusan guru dan tenaga kependidikan, dukungan alumni yang pernah juara dan tidak lepas dari peran aktif Komite Madrasah dengan budaya”Juara Prima”, sehingga prestasi akademik dan non akademik dapat diraih, serta studi lanjut di perguruan tinggi perlu ada strategi dan inovasi madrasah yang selama ini tidak lepas dari Input siswa, pendampingan tim dan kerjasama yang baik Internal dan eksternal Madrasah.” Jelas beliau.

Menurut Kamad, bahwa MAN 2 Kota Malang mempunyai strategi dan inovasi madrasah yang selama ini tidak lepas dari Input siswa yang cukup selektif melalui seleksi peserta didik baru tahapan seleksi peserta didik baru melalui jalur prestasi dan jalur reguler, kemudian pendalaman tambahan materi, pengembangan bahasa, pengembangan TOEFL, kemudian para pelatih dari alumni inilah kunci dalam mensukseskan prestasi dan studi lanjut.

“Dalam menunjang kesuksesan Madrasah perlu ada keseriusan dalam membangun sistem dan bisa bergaul dengan Guru, tenaga kependidikan dan peserta didik perlu dilakukan dengan baik dan dilakukan dengan kompak dan bersyukur serta lebih rajin lagi untuk meraih cita-cita,” Ujar beliau

Lanjunya, ada tiga program unggulan yang mengawal prestasi MAN 2 Kota Malang selama ini diantaranya Internalisasi Program Olimpiade (Insan Pro) yang mengawal kegiatan olimpiade dan research yang berbasis spiritual, Pemberdayaan Alumni (Berdasi) dan MAN 2 Kota Malang menjelajah dunia (Madumanja).

” Alhamdulillah program Insan Pro, Berdasi dan Madumanja yang di canangkan MAN 2 Kota Malang selama ini menjadikan madrasah kami berprestasi di bidang akademik seperti olimpiade, myres, robotik dan non akademik yang lainya tingkat nasional dan internasional serta dukungan TOEFL, sehingga dapat studi lanjut di perguruan tinggi favorit dalam dan luar negeri hampir 98 ℅, dan khusus yang studi di luar negeri rata rata diterima beasiswa hampir setiap tahun.” Ucap Abah Husnan yang lahir di Sampang Madura. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait