Jakarta (MAN 2 Kota Malang) – Prestasi Nasional di bidang Karya Ilmiah Tingkat Nasional yang membanggakan kembali ditorehkan oleh peserta didik MAN 2 Kota Malang, melalui ajang bergengsi tahunan MYRES (Madrasah Young Research Supercamp) tingkat SMA/MA. Peserta didik peraih Juara 1 MYRES 2022 tersebut atas nama Raissa Sofia Azzahra kelas XI IPS 1 dan Wangi Nisita Naura R kelas XI IPS 2 yang sukses membawa MAN 2 Kota Malang kembali meraih prestasi, dengan meraih peringkat pertama yang diumumkan secara offline (13/10) malam kemarin di Jakarta.

Kepala MAN 2 Kota Malang Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd yang ikut mendampingi dan hadir di Jakarta mengatakan bahwa Kompetisi yang digelar oleh Direktorat KSKK Madrasah Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI ini merupakan event rutin yang diselenggarakan setiap tahun.

” Alhamdulillah peserta didik kita, pada MYRES tahun 2022 tingkat SMA/MA kali ini, MAN 2 Kota Malang kembali sukses meraih Juara 1 bidang ISH (Ilmu Sosial dan Humaniora). Prestasi Nasional ini terulang kembali seperti Myres Tahun 2021 yang lalu, yang menobatkan MAN 2 Kota Malang sebagai Madrasah yang meraih Juara 1 MYRES bidang ISH selama 2 tahun secara berturut-turut, Terima kasih anak-anak, pembina dan seluruh GTK serta Komite MAN 2 Kota Malang .” Ucap Kamad.

Sementara itu, Waka Humas MAN 2 Kota Malang, HA. Thohir Yoga, M. Pd, M. Ed menjelaskan, bahwa prosesnya MYRES 2022 meliputi 3 tahapan seleksi yang harus ditempuh secara individu, antara lain mulai dari seleksi proposal, dari total 9.220 pendaftar, kemudian tahap seleksi terpilih120 proposal, lalu tahap 26 besar dengan agenda pengumpulan laporan penelitian dan turun lapangan.

” Alhamdulillah penilaian yang meliputi 3 tahapan seleksi, dapat ditempuh secara individu dengan baik, mulai dari seleksi pengumpulan proposal sebanyak 9.220 pendaftar, dan akhirnya terpilih120 proposal, dan pada tahap 26 besar, delegasi MAN 2 Kota Malang berhasil terpilih 6 besar, dan akhirnya memperoleh hasil terbaik juara 1 di Grand Final kemarin, ” Ucap Mr Yoga panggilan akrabnya.

Kemudian Dra, Wulaidah selaku Ketua Olimpiade dan KIR MAN 2 Kota Malang menyampaikan bahwa Penelitian yang dibawa oleh delegasi MAN 2 Kota Malang yang berjudul “Life After Marriage: Fenomena Pernikahan Dini Terhadap Ketahanan Keluarga di Desa Selorejo, Kabupaten Malang” ini menjadikan Provinsi Jawa Timur menjadi Juara Umum.

” Hadza Min Fadhli Rabbi, Prestasi Nasional yang diraih Tim MAN 2 Kota Malang ini, akhirnya menjadikan Jawa Timur menjadi Juara Umum di ajang Myres ini. Prestasi ini tidak terlepas kolaborasi yang padu antara civitas akademika MAN 2 Kota Malang yaitu stakeholder, guru, pembina dan alumni yang terus melakukan pelatihan intensif dalam beberapa tahun terakhir, sehingga kita dapat mempertahankan prestasi di bidang akademik. ” Pungkas Hj. Wulaidah yang ikut mendampingi selama di Jakarta. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait