MAN 2 Kota Malang – Pada hari senin pagi (17/10/22) ini, MAN 2 Kota Malang mendapat Kunjungan Studi Tiru dari Keluarga Besar PP. Sunan Kalijogo Surabaya yang terdiri Drs. KH. Muchsin Noor Hadi, MSc selaku Pengasuh Pondok, Ketua Yayasan Dr. Nafi Mubarok, M. Hi, dan Ning Lailatul Musrifah, M. Pd selaku Kepala Madrasah Aliyah bersama 30 Guru, dan juga dari MTs Nurul Ulum hadir H. Sigid S. Pd selaku Kepala MTs Nurul Ulum 2 Kota Malang beserta 4 guru. Kunjungan rombongan diterima langsung Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd didampingi Wakil Kepala bidang Humas Mr. Ahmad Thohir Yoga, M. Pd, M. Ed dan Anita Yusianti, M. Pd di Auditorium Gedung Olimpiade Sains Terpadu Lt. IV. Tujuan kunjungan selain silaturahmi, ingin studi tiru program ketuntasan administrasi dan kurikulum serta manajemen studi lanjut alumninya.

Dalam sambutan Dr. Nafi Mubarok, M. Hi mewakili Yayasan PP. Sunan Kalijogo Surabaya dan MTs Nurul Ulum 2 Kota Malang Menyampaikan bahwa berkunjung ke MAN 2 Kota Malang menjadi tujuan untuk belajar administrasi, kurikulum dan manajemen mengelah prestasi yang sudah telah diraih.

“Kunjungan di MAN 2 Kota Malang ini harus mempunyai manfaat untuk belajar dan meniru program unggulan, observasi sarana prasarana yang baik untuk dicontoh, karena kami harus melihat yang lebih baik tentang Madrasah ini dan pemberdayaan alumninya yang studi lanjut ke berbagai Perguruan tinggi favorit dalam dan luar negeri. ” Ucap Gus Nafi’ panggilan beliau.

Sementara itu, dalam sambutan selamat datangnya, Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan mengatakan, bahwa MAN 2 Kota Malang dalam mengelolah dan mendukung program unggulan perlu memahami Visi Misi Madrasah, dan perlu ada “Jargon” Budaya Madrasah. Untuk menciptakan prestasi seperti OSN, KSM, Myres, dan Robotik atau lainya perlu ada kerjasama seluruh guru dan pegawai serta komite untuk melayani peserta didik.

” Dalam mengelolah MAN 2 Kota Malang dibutuhkan pemahaman Visi Misi Madrasah diawali dengan mengimplementasikan penjaringan seleksi peserta didik baru, dibutuhkan proses yang selektif dengan dasar hasil tes akademik, psikotes dan maping prestasi, sehingga hal inilah dalam pelaksanaan proses pembelajaran dan mengawal prestasi peserta didik bisa dilakukan, kemudian dibutuhkan kerjasama yang baik dengan guru, tendik dan orangtua (Komite), serta dukungan budaya zona integritas (Program INSAN PRO, MADU MANJA, BERDASI) yang selama ini dilakukan secara intensif SDM Madrasah dan para alumni yang pernah Juara. Prestasi yang telah kami raih seperti OSN, KSN dan prestasi lainya selama ini, termasuk strategi menghadapi SNMPTN dan UTBK yang selama ini diraih peserta didik tidak lepas dari kesungguhan dalam mendampinginya, seperti layanan khusus pembelajaran dan pendampingan khusus dengan di karantina.” Ucap Kamad.

Waka Humas MAN 2 Kota Malang H. Ahmad Thohir Yoga menyampaikan informasi dalam proses membangun strategi sukses prestasi diperlukan strategi untuk pengembangan madrasah, termasuk memetakan keahlian mata pelajaran setiap peserta didik dibidang Olimpiade, research, robotik, myres dan lain lain perlu disiapkan secara serius.

“ Prestasi akademik dan non akademik serta studi lanjut di perguruan tinggi favorit di dalam dan luar negeri perlu ada strategi dan inovasi madrasah yang selama ini tidak lepas dari Input siswa yang cukup selektif melalui seleksi peserta didik baru tahapan seleksi peserta didik baru melalui jalur prestasi dan jalur reguler, kemudian pendalaman tambahan materi, pengembangan bahasa, pengembangan TOEFL untuk studi ke luar negeri dan keagamaan yang intensif dan suport penuh dari Kepala Madrasah, Guru, tenaga kependidikan, Komite, para pelatih dari alumni dan ditunjang pendanaan dari Komite inilah yang selama ini kunci dalam mensukseskan prestasi dan studi lanjut.” Jelas Mr. Yoga panggilan akrabnya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait