Kota Malang (MAN 2) – Guru Kimia MAN 2 Kota Malang Luluk Mufidah, S.Si. M.Pd berhasil meraih medali perak di ajang Indonesian Youth Science Competition (IYSC) Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh POSI (Pusat Olimpiade Sains Indonesia). Kompetisi tersebut adalah khusus guru mata pelajaran yang dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2022 yang lalu. Adapun bidang lomba yang diikuti adalah Kimia terintegrasi. Lomba ini diikuti oleh seluruh guru dari jenjang sekolah dasar hingga sekolah menengah atas di Indonesia. Keberhasilan tersebut mendapatkan apresiasi dari Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd dan seluruh guru tenaga kependidikan (GTK) di MAN 2 Kota Malang.

Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi nasional Luluk Mufidah, S.Si. M.Pd salah satu pendidik MAN 2 Kota Malang yang telah meraih Medali Perak dibidang Kimia, dalam ajang Indonesian Youth Science Competition (IYSC). Kedepan para guru dan tenaga kependidikannya untuk terus berprestasi.

“ Semoga prestasi ini menjadi teladan bagi pendidik bidang mata pelajaran MAN 2 yang lainya, dan menjadi kebanggan madrasah dan anak didiknya.” Ujar Kamad.

Sementara itu Luluk Mufidah menjelaskan bahwa lomba di ajang Indonesian Youth Science Competition yang diselenggaran oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia ini terdiri dari beberapa bidang dan dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2022. Menurutnya lomba ini sangat bagus untuk melatih cara berpikir logis dan kritis. Soal soal yang disajikan merupakan perpaduan antara teori dengan realitas kehidupan yang kompleks.

“ Kegiatan lombanya ini diadakan secara online, hanya satu tahap, dan pada tanggal 25 Oktober kemarin diumumkan, dan hasilnya memperoleh medali perak berdasarkan urutan skor tertinggi.” Jelasnya. (Tim Humas)

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait