Kota Malang (MAN 2) – Prestasi nasional membanggakan kembali ditorehkan oleh peserta didik MAN 2 Kota Malang. Melalui ajang bergengsi tahunan Kompetisi Sains Nasional Ruang Guru (KSR)2022 tingkat SMA/MA. MAN 2 Kota Malang kembali meraih prestasi JUARA UMUM  untuk yang kedua kalinya berturut turut tahun 2021 dan 2022 yang diumumkan pada 3 November 2022. Kompetisi yang digelar oleh Lembaga Pendidikan Ruang Guru ini merupakan event rutin yang diselenggarakan setiap tahun. Pada KSR 2022 tingkat SMA/MA kali ini MAN 2 Kota Malang sukses memborong total 8 medali dengan rincian: 2 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu.

Ketua Tim Prestasi Akademik MAN 2 Kota Malang Dra. Wulaidah menjelaskan bahwa prestasi nasional yang diraih 8 peserta didik pada KSR 2022 tingkat SMA/MA, MAN 2 Kota Malang sukses meraih Juara Umum dengan meraih medali terbanyak diantara SMA/MA Se Indonesia.

“Hadza Min Fadhli Rabbi, kembali Madrasah kita berprestasi pada ajang Kompetisi Sains Ruangguru (KSR) 2022 yang dlaksanakan 2 tahap yaitu tahap Regional Round tanggal 1 Oktober 2022 dan tahap National Rouhd tanggal 22 Oktober 2022, kemudian pada tahap Regional Round MAN 2 Kota Malang berhasil meloloskan 11 siswa dari semua bidang lomba, yaitu matematika, fisika, kimia, biologi, ekonomi, dan geografi.” Jelas Hj. Wulaidah.

Sementara itu Kepala MAN 2 Kota Malang mengucapkan syukur atas untuk kesekian kalinya MAN 2 Kota Malang telah memenangkan kompetisi di tingkat Nasional. Pencapaian tersebut merupakan hasil kejujuran, kerja keras dari peserta didik yang lolos mewakili MAN 2 Kota Malang dalam National Round KSR, dan tidak lupa doa dari seluruh civitas akademika MAN 2 Kota Malang.

” Alhamdulillah, Prestasi ini menunjukkan komitmen MAN 2 Kota Malang dalam mempertahankan prestasi di bidang akademik dan mewujudkan generasi unggul. Diharapkan pencapaian ini menjadi motivasi setiap insan pendidikan supaya terus giat belajar demi meraih masa depan yang gemilang.” Ujar Kamad.

Adapun rincian

peserta didik MAN 2 Kota Malang yang telah meraih medali pada KSR 2022 sebagai berikut:

  1. Medali Emas diraih oleh Kaditya Rakan Pandyansa ( kelas XII MIPA 8) – bidang maple Matematika, Askana Mirza Mawlana Irfany ( kelas XII MIPA 8) bidang mapel Fisika
  2. Medali Perak, diraih oleh Naufal Wiwit Putra (kelas XI IPS) bidang mapel Ekonomi, Febrian Eka Ardhiansyah (kelas XII IPS 2) bidang mapel Geografi dan Nauroh Salsabila (kelas XII MIPA 8) bidang mapel Fisika
  3. Medali Perunggum diraih oleh Sulthan Fulviano Syah Munir Putra (kelas XII MIPA 2) bidang Matematika dan Muhammad Irfan Hanif (kelas XII MIPA 8) bidang Kimia serta Nabila Rahma Aisyah (kelas XII MIPA 8) bidang mapel Kimia.
  4. Penghargaan Absolut Winner Bidang Fisika “Absolut Winner atas nama Askana Mirza Mawlana Irfany (kelas XII MIPA 8) bidang mapel Fisika.(IPP/REF/Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait