Kota Malang (MAN 2) – Hari Pahlawan diperingati MAN 2 Kota Malang setiap tahunnya setiap tanggal 10 November. Tahun ini, Madrasah mengadakan Upacara Hari Pahlawan pada Kamis (10/11/2022) sekaligus menggelar ratusan prestasi akademik dan non akademik yang sudah diraih peserta didik. Upacara tersebut di hadiri Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd dan seluruh guru, tenaga kependidikan dan peserta didik MAN 2 Kota Malang, dan selaku Inspektur Upacara kali ini Wakil Kepala Madrasah Anita Yusianti, M. Pd. Pada tahun 2022 ini, tema besar Hari Pahlawan 2022 adalah “Pahlawanku, Teladanku”, Tema ini memiliki harapan agar perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi generasi penerus bangsa dan masyarakat secara keseluruhan untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan.

Dalam sambutan selaku Inspektur Upacara Anita Yusianti, M. Pd mengatakan bahwa kita sebagai bagian warga negara Indonesia yang baik tentunya wajib meneladani para Pahlawan yang berjuang dengan jiwa raga nya membela tanah air.

” Anak-anak mari kita bisa meneladani Pahlawan kita yang sudah tiada dengan meneruskan cita citanya dengan tetap semangat meneruskan perjuangannya.dengan tetap berprestasi dan rajin belajar, ” Ucap Wakasis.

Menurutnya, bahwa kita harus bisa dapat memberikan kontribusi bagi bangsa sesuai kemampuan, keahlian, dan keterampilan masing-masing.

“Untuk itu, bagi peserta didik yang sudah meraih prestasi akademik dan non akademik kami ucapkan Terima kasih, dan yang belum harus bisa meneladani teman temannya untuk bisa berjuang meraih prestasi, demi kebanggan Madrasah.” Ujar beliau.

Usai upacara, diadakan apresiasi madrasah, atas prestasi peserta didik MAN 2 Kota Malang dengan menggelar 194 Prestasi Akademik tingkat nasional dan internasional serta 68 non akademik tingkat propinsi dan nasional, dengan diiringi Grub Sholawat Banjari BDI MAN 2 Kota Malang. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait