Yogyakarta (MAN 2 Kota Malang) – Grand Final Kompetisi Robotik Madrasah atau Madrasah Robotic Competition (MRC) kemarin malam (23/11/2022) berlangsung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta. Dua Tim MAN 2 Kota Malang yang menjadi finalis dalam dua kategori pada Madrasah Robotic Competition (MRC) 2022 sebelumnya, akhirya MAN 2 Kota Malang yang tergabung dalam tim kategori battle robot yaitu tim Excalibur Nailul Azmi kelas XII IPS 1 bersama Akbar Fayyaz Utomo kelas XI MIPA 1 menjadi yang terbaik, dengan  meraih juara 1 untuk Mobile Robotic, sedangkan Tim kategori bidang Robot Inovasi yaitu tim Folium Bot Kaevlin Fadla Taqia kelas XII IPS 2 dan Givan Chiraghia Rahman kelas XII IPS meraih juara harapan 1 pada Madrasah Robotic Competition (MRC) tahun 2022.  Dukungan tim robotic selama dua hari, diantaranya  Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd, Wakasis Anita Yusianti, M.Pd dan Pendamping Tim prestasi non akademisi Rintahani Johan Pradana, M.Pd, Ayu Dewi Masithoh. S.Pd, Ayu Dwi Setyoningtyas, S.Pd serta pendamping ekskul robotik Mochamad Abuzar Al Qhifari dan para alumni.

Usai pengumuman pemenang disampaikan, Kepala MAN 2 Kota Malang H. Mohammad Husnan bersyukur atas raihan yang beruntun selama dua tahun terakhir ini, sebelumnya tahun 2021 lalu.

“Alhamdulillah, dua lagi prestasi nasional MAN 2 Kota Malang yang diadakan Kemenag tahun 2022. Hari ini meraih juara 1 kategori battle robot dan kategori bidang Robot Inovasi meraih juara harapan 1 pada Kompetisi Robotik Madrasah tahun 2022,” Ucap Kamad.

Menurut Kamad, selama ini MAN 2 Kota Malang menjadi madrasah yang sarat prestasi dan ratusan prestasi dengan melahirkan para peserta didik juara sebelum dan sampai sekarang, hal ini dibuktikan dengan malam ini.

“Keberhasilan  anak-anak MAN 2 Kota Malang pada lomba ini memang punya passion yang sangat baik dalam bidang Robotik sehingga memiliki mental pantang menyerah, dan juga juara menghasilkan juara, seperti malam ini, karena pelatih tim Robotik adalah mantan juara tahun lalu, selain itu, peran serta Komite Madrasah dalam memberikan dukungan juga sangat penting. Dukungan itu diberikan baik secara moril maupun materil. Madrasah hanya memfasilitasi terlaksananya kegiatan, mulai persiapan sampai lomba dan tim ekskul nya juga sangat solid,” jelasnya.

Wakil Kepala MAN 2 Kota Malang bidang Kehumasan Ahmad Thohir Yoga menambahkan, prestasi tahun ini mengulang capaian pada tahun 2021. MAN 2 Kota Malang berhasil mempertahankan prestasinya sebagai juara 1.

“Pencapaian juara dalam dua  tahun berturut-turut tentu sangat layak disyukuri. Alhamdulillah tahun ini dapat bonus tambahan satu tim lagi yang meraih juara harapan 1, tentunya pencapaian ini menjadi bukti bahwa komunikasi dan kolaborasi yang baik antara orang tua/Komite, peserta didik, dan Madrasah bisa menghasilkan prestasi demi prestasi yang luar biasa,” tandasnya. (Tim Humas)

.

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait