Kota Malang (MAN 2) – Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI kembali menyelenggarakan Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah. Salah satu Guru MAN 2 Kota Malang H. Ahmad Thohir Yoga, M.Pd, M.Ed lolos dan berhak untuk mengikuti Grand Final Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada Rabu s.d Jum’at (23-25/11/2022). Adapun Pemenang anugerah kan diumumkan pada puncak peringatan Hari Guru Nasional tanggal 25 November 2022 di Jakarta.

Direktur GTK Madrasah, Muhammad Zain mengatakan bahwa kegiatan Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah bertujuan memberikan apresiasi dan motivasi kepada guru dan tenaga kependidikan yang secara terus menerus meningkatkan kompetensi, profesionalisme, kinerja, dan prestasinya sehingga memberi dampak positif dalam peningkatan mutu pendidikan pada jenjang RA dan Madrasah.

“Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tahun 2022 digelar sebagai apresiasi kami terhadap guru dan tendik yang selalu meningkatkan kompetensi, profesionalisme, kinerja dan prestasinya,” jelas Zain, panggilan akrabnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan mengaku bersyukur salah satu guru terbaik di madrasah dapat lolos ke grand final GTK Madrasah, hal ini menurutnya dapat memberikan teladan dan sumbangsih penting dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) madrasah yang berkualitas dalam rangka menghadapi persaingan global.

“ Alhamdulillah, Guru Madrasah yakni Pak Ahmad Thohir Yoga yang memiliki komitmen tinggi, kinerja bagus, serta prestasi internasional dan banyak inovasinya untuk Madrasah, memang selayaknya memperoleh pengakuan dan apresiasi di ajang penganugerahan GTK Madrasah tahun ini. ” Ucap Kamad

Sementara itu H. Ahmad Thohir Yoga mengakui perasaan bersyukur dan bangga atas nominasi di Grand Final kompetisi GTK berprestasi tahun ini mengingat persiapan mengikuti seleksi yang sangat terbatas waktunya saat itu. Dirinya tidak menyangka bisa menjadi salah satu grand finalists diajang anugerah GTK tahun ini.

“Tentu saya merasa sangat bersyukur bisa menjadi salah satu nominasi di grand final GTK Madrasah berprestasi kategori guru Madrasah Aliyah dari ribuan guru yang saya yakin pasti banyak juga mempunyai potensi bagus, Semoga ini menjadi penyemangat rekan sejawat guru khususnya di MAN 2 Kota Malang untuk selalu meningkatkan kapasitas dan kompetensi dirinya.”  Ujarnya yang juga sebagai Waka Humas di Madrasah. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait