Kota Malang (MAN 2) – Pada hari Rabu, (30/11) kemarin, masih dalam suasana Penilaian Akhir Semester (PAS), nampak suasana haru menyelimuti civitas akademika MAN 2 Kota Malang sejak pagi, hingga usai PAS, seluruh peserta didik dan GTK MAN 2 Kota Malang berkumpul dilapangan untuk mengikuti acara perpisahan dan pelepasan purna bhakti Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd. Acara yang dikemas dengan kebersamaan tersebut, awalnya bernyanyi bersama seluruh yang hadir di lapangan dengan yel yel suporter Magma Tropper berlangsung dengan suasana hangat dan kekeluargaan, dan saat memberikan sambutan dari peserta didik yang diwakili Ketua OSIS tahun 2021 Fedora dan OSIS 2022 itulah suasana mulai hening dan haru hingga dalam sambutan Kamad pun ikut larut dalam suasana tersebut, lebih lebih seluruh GTK dan peserta didik yang hadir yang tidak terasa air mata kehilangan sosok pemimpin yang dicintai seluruh civitas akademi MAN 2 Kota Malang, dimana H. Mohammad Husnan yang terhitung tanggal 1 Desember 2022 telah purna tugas sebaga ASN Kemenag dan Kepala Madrasah di MAN 2 Kota Malang.

Dalam sambutan perpisahan ini, HM. Husnan mengatakan bangga menjadi bagian dari keluarga besar MAN 2 Kota Malang , serta menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekurangan dalam mengemban amanat selama di MAN 2 Kota Malang. Ungkapan tulus tersebut disampaikan Kamad dengan suasana hangat, tulus dan haru. Pesan Kamad kepada seluruh peserta didik untuk terus semangat belajar, melaksanakan kewajiban sebagai muslim dan menuntut ilmu setinggi mungkin, dan selelu takdzim kepada orangtua dan guru.

“Jadi teruslah berjuang menuntut ilmu sebanyak mungkin hingga hidupmu akan semakin bermanfaat. Teruskan berprestasi yang selama ini telah diraih MAN 2 Kota Malang bidang akademik misalnya olimpiade, karya ilmiah dan non akademik robotic, basket taekwondo, catur dan lainya, kemudian jangan lupa menghormati dan taat kepada guru dan orangtua agar iklim hidup kalian bermanfaat dan semua ilmu bisa didapat serta barokah.” Pesan Abah Husnan panggilan akrab beliau.

Kamad juga menyampaikan rasa harunya ketika harus meninggalkan madrasah seiring dengan purna tugasnya, mengingat dirinya merasa nyaman dan bangga selama bersama seluruh civitas akademika MAN 2 Kota Malang yang penuh denga rasa kekeluargaan dan penuh dengan prestasi.

“Meskipun saya sudah tidak lagi di madrasah ini, namun suasana kerjasama dan kehangatan selama ini sangat baik akan saya kenang selamanya, dan semoga tali silaturahmi akan tetap terjalin setelah ini,”  ucap belia saat mengakhiri amanatnya.

Suasana semakin haru ketika perwakilan siswa maju memberikan untaian bunga dan mempersembahkan sebuah lagu dan puisi. Usai acara, seluruh civitas akademika memberikan ucapan dan apresiasi dengan foto bersama, ucapan terima kasih dan saling mendo’akan kepada Kepala Madrasah yang telah memimpin selama 1 tahun 9 bulan. (Tim Humas)

Postingan Terkait