Kota Malang (MAN 2) — Pengetahuan tentang bencana dapat dilakukan sejak dini bagi peserta didik. Seperti yang dilakukan MAN 2 Kota Malang pada Jum’at (9/12/22) di Aula PSBB MAN 2 Kota Malang, mengadakan Pendidikan dan Latihan Madrasah Siaga Bencana. Peserta kegiatan Diklat tersebut berjumlah 50 orang terdiri dari 13 anggota OSIS, 13 Anggota PMR, 6 Anggota dewan ambalan, 6 anggota dari Paskibra dan 6 anggota KKR serta 6 anggota dari perwakilan BDI.

Ketua Panitia Ady Siswanto, S. Pd mengatakan, para peserta didik yang terpilih dari perwakilan ekstra kurikuler diberikan materi dan simulasi bagaimana saat terjadinya bencana alam selama 1 hari ini.

“Diklat ini rutin dilaksanakan bagi peserta didik di Madrasah. Hal ini dilakukan Madrasah agar ada edukasi tentang penanggulangan bencana, dan juga berkewajiban mengadakan kegiatan pendidikan dan pelatihan (DIKLAT) siaga bencana ini, bertujuan agar peserta didik dapat mengantisipasi saat terjadi bencana alam disekitarnya, “. terangnya

Sementara itu Plt Kepala Madrasah Anita Yusianti, M. Pd menyampaikan bahwa Diklat Madrasah Siaga Bencana ini di lingkungan kita akan menjadi bekal cara mengantisipasi agar mencegah jatuhnya korban jika terjadi bencana. Di samping itu juga mengedukasi warga Madrasah untuk melakukan tindakan yang benar jika terjadi bencana. Seperti melindungi kepala, tidak saling dorong, tidak berdesak-desakan dan memberi pertolongan pertama jika terdapat korban.

“Dengan adanya kegiatan ini mendorong Madrasah untuk menyiapkan SDM guna meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam menghadapi bencana yang mungkin terjadi,” tambah Mrs Anita panggilan akrabnya.

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait