Kota Malang (MAN 2) — Pada Senin (12/12/22) pagi ini, MAN 2 Kota Malang menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Madrasa Siaga Bencana yang dipusatkan kegiatan di Lapangan Olahraga Madrasah. Acara Simulasi dihadiri Wakil Kepala Madrasah Sarana Prasarana Mujaini, M. PdI dan diikuti peserta didik kelas X dan XI MAN 2 Kota Malang.

Acara pembukaan dibuka Wakil Kamad Sarpras Madrasah Mujaini, M. Ag yang memberikan sambutan harapan besar kepada peserta didik untuk mengikuti kegiatan simulasi sebagai pembelajaran untuk diikuti dengan baik.

” Kami berharap anak-anak bisa mengikuti dengan baik kegiatan simulasi tanggap bencana yang akan dihadiri langsung praktisi dari BPBD dan Damkar Kota Malang,” Jelas beliau.

Harapan Waka Sarpras kedepan bahwa perlu direncanakan pengadaan pendukung sarana penanggulangan bencana dilingkungan Madrasah.

” Semoga acara ini bisa memberikan pengetahuan tentang Kebencanaan, agar peserta didik kita kelak tumbuh jadi pribadi-pribadi yg Tangguh, Siaga, & Sadar akan Ancaman Bencana dimanapun berada.” Tambah beliau.

Sementara itu, Ady Siswanto menjelaskan bahwa kegiatan Simulasi yang dilaksanakan adalah simulasi Bencana Gempa Bumi dan kebakaran.

” Tujuan dari kegiatan Simulasi penanggulangan bencana bagi peserta didik Madrasah adalah untuk membangun budaya siaga, budaya aman dan budaya pengurangan risiko bencana di Madrasah atau dimanapun kita berada dan membangun ketahanan dalam menghadapi bencana oleh warga madrasah secara terencana, terpadu dan terkoordinasi dengan pemanfaatan sumberdaya yang tersedia dalam rangka memberikan perlindungan kepada warga Madrasah dari ancaman dan dampak bencana.” Jelasnya.

Harapanya, bagi peserta didik bisa menyebarluaskan dan mengembangkan pengetahuan kebencanaan ke teman sebaya dan lingkungan masyarakat luas melalui jalur pendidikan Madrasah atau masyarakat sekitarnya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait