Kota Malang (MAN 2) — Pada hari selasa (13/12/2022) dilapangan Basket MAN 2 Kota Malang dan sekitarnya diadakan Pembukaan Megafest I : SPARCO X Festival Kewirausahaan. Hadir pada pembukaan acara tersebut Plt Kepala Madrasah Anita Yusianti, M. Pd didampingi Pembina OSIS Miftakhul Ula, M.Ag dan beberapa GTK, serta seluruh peserta didik kelas X dan XI MAN 2 Kota Malang. Megafest sendiri merupakan singkatan dari “Madaers Gathering Festival”, dimana kata “Madaers” merujuk pada siswa dan siswi di MAN 2 Kota Malang yang dulunya Class meeting dengan mengadakan berbagai lomba lomba antar kelas. Adapun pelaksana Megafest ini dilaksanakan OSIS MAN 2 Kota Malang, dengan mengambil tema “Vintage Opera.”

Plt Kepala Madrasah Anita Yusianti, M. Pd menyampaikan Apresiasi kepada peserta didik yang telah melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) ini, dan menjelaskan bahwa Megafest tahun ini tetap di laksanakan oleh OSIS MAN 2 Kota Malang.

“Megafest atau Classmeeting ini akan dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai 16 Desember 2022, dan pelaksanaan Megafest adalah OSIS MAN 2 Kota Malang dengan memberi suasana baru, dengan berbagai lomba antar kelas, dan tahun ini dimeriahkan dengan berbagai macam stand Kewirausahaan.” Jelas beliau.

Menurut beliau, bahwa Megafest yang idektik dengan kegiatan olahraga dan seni, akan dihadirkan berbagai produk UMKM, dengan harapan acara tersebut dapat menghilangkan kejenuhan peserta didik yang telah penat menghadapi ujian,

” Harapan kami, peserta didik dapat mengikuti lomba antar kelas, sekaligus bisa melihat dari dekat stand makanan dan Barang yang di jual belikan, dan juga tetap semangat untuk berprestasi, jadikan hasil nilai PAS kemarin motivasi untuk lebih rajin dalam belajar, jangan putus asa bagi nilainya yang remidi, hal ini sudah biasa, namun ujian berikutnya harus diperbaiki yang lebih baik lagi.” Tambah Mrs Anita.

Mrs Anita juga mengingatkan pada Megafest 2022 ini, diharapkan menjadi wahana untuk menghilangkan kejenuhan pasca menghadapi PAS, dan saling meningkatkan kebersamaan, persatuan antar teman di madrasah, antar kelas dan angkatan.

“Pada semester yang akan datang, semoga kalian bisa lebih baik dalam mengikuti pembelajaran, dan semakin sukses dalam belajar dan Berprestasi.” Ucap Mrs Anita panggilan akrabnya.(Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait