Kota Malang (MAN 2) — MAN 2 Kota Malang menghadiri undangan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam acara NU Tech yang menjadi salah satu rangkaian Harlah 1 Abad NU. Kegiatan dipusatkan di Ballroom lantai 5 Hotel Savana, Kota Malang pada hari Senin (19/12/2012) kemarin dihadiri Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang KH. Chamzawi, M. HI juga Ketua PCNU Kabupaten Malang.

Undangan untuk Madrasah dihadiri Miftahul Ula, M. Ag, Edi Sutomo, M. Pd, Aang Zainul Abidin, M. Pd, Wahyu Wijayanto, S. Pd serta 60 peserta didik dari unsur OSIS dan ekstrakurikuler MAN 2 Kota Malang. Tujuan acara NU Tech yang menjadi salah satu rangkaian Harlah 1 Abad NU tersebut dalam rangka berkontribusi untuk negara, juga sebagai syiar dan menguatkan pengabdian bidang teknologi yang merupakan salah satu faktor besar memengaruhi kehidupan manusia.

Dalam kesempatan sambutanya Ketua Panitia Ning Yenny Wahid menjelaskan bahwa keberadaan NU Tech adalah fasilitas yang saat ini diupayakan untuk mengcover talenta digital yang ada.Teknologi harus dirangkul untuk menyongsong abad kedua NU dan pengabdian untuk Negara.

“NU Tech merupakan salah satu upaya dari Badan Inovasi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Yakni berbasis literasi digital yang menjadi salah satu rangkaian penting perayaan Harlah 1 Abad NU, ” Ucap beliau.

Menurutnya, acara NU Tech yang dikemas dalam sebuah seminar teknologi menghadirkan beberapa ekspert digital yang bertajuk peningkatan teknologi untuk bangsa.

“Program ini menyasar pelajar, santri, mahasiswa, dan masyarakat luas sebagai wadah peningkatan teknologi untuk inovasi bangsa,” kata putri kedua KH Abdurrahman Wahid itu.

Acara dilanjut dengan beberapa talk show. Salah satunya dengan menghadirkan narasumber Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim.

Pada NU Tech ini terdapat sejumlah kegiatan. Seperti capture the flag competition, tech seminar, innovation pitching competition, narasi academy, serta digital learning scholarship. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait