Kota Malang (MAN 2) — Pada Rabu (21/12/22) siang ini, Madrasah menerima kunjungan tamu Studi Tiru dari Kepala Madrasah Aliyah Matholi’ul Anwar Lamongan Dr. Abdullah Faqih, M.Ag bersama 30 orang. Kunjungan tamu diterima langsung Plt. Kepala Madrasah Anita Yusianti, M. Pd, Wakahumas H. Ahmad Thohir Yoga, M. Pd, M. Ed dengan didampingi tim humas MAN 2 Kota Malang. Maksud dan tujuan melihat dari dekat profil, proses prestasi olimpiade dan belajar inovasi manajemen serta perpustakaan.

Dalam sambutanya Kepala Madrasah Aliyah Matholi’ul Anwar Lamongan Dr. Abdullah Faqih, M.Ag mengatakan kunjungan ini dalam rangka melihat dari dekat profil madrasah, proses prestasi yang selama ini sudah diraih dan manajemen dan perpustakaan di MAN 2 Kota Malang.

” Kunjungan kami, Studi tiru di MAN 2 Kota Malang untuk bisa melihat dari dekat dan belajar serta mengetahui strategi meraih prestasi olimpiade, program unggulan, penerimaan peserta didik baru, dan juga cara menangani perpustakaan. ” Ucap beliau sambil mengenalkan satu persatu GTK yang mengikuti rombongan.

Pengantar Wakahumas Mr Yoga menyampaikan bahwa MAN 2 Kota Malang meraih prestasi Olimpiade yang diraih selama ini melalui proses yang diperlukan kerjasama dan kerjakeras semua pihak dari stakeholder madrasah yaitu GTK dan komite madrasah.

“Prestasi Madrasah tidak lepas dari strategi yang di rancang oleh Madrasah melalui seleksi penerimaan peserta didik baru, kemudian inovasi pembelajaran dan program unggulan yang ditangani dengan strategi yang digagas secara serius, sehingga Madrasah dapat berprestasi secara berturut-turut selama 5 tahun ini, dan akhirnya mendapatkan reward Gedung Lab Sains Terpadu dari Pemerintah.” Ucap Wakahumas.

Kemudian sambutan selamat datang dan paparan profil MAN 2 Kota Malang disampaikan Plt. Kepala Madrasah Anita Yusianti menyampaikan bahwa MAN 2 Kota Malang di bangun dengan kerjasama dalam seleksi penerimaan peserta didik baru dan juga meraih prestasi akademik dan non akademik yang diraih selama ini melalui proses yang diperlukan kerjasama semua pihak dari tim yang mengurusi, orangtua, Komite dan Madrasah.

” MAN 2 Kota Malang menjadi seperti sekarang ini diperlukan strategi dalam seleksi penerimaan peserta didik baru melalui berbagai jalur, kemudian dalam pendampingan lomba bidang akademik dan non akademik diperlukan kerjasama yang baik dengan semua pihak di Madrasah, seperti orangtua dan komite, dan sukses selama ini selain input penerimaan siswa yang baik, strategi pendampingan Madrasah dan tidak lepas suport dari Komite Madrasah.” Ucap Mrs Anita yang asli dari Lamongan.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab yang berkaitan dengan manajemen dan strategi menangani program unggulan serta bidang tahfidz (keagamaan) yang berbasis Asrama (Ma’had). (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait