Malang (MAN 2) — Pada peringatan Hari Jadi Kementerian Agama (Kemenag) RI yang biasa disebut dengan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77, Kantor Kemenag Kota Malang mengelar beberapa kegiatan.  Semangat kerukunan umat beragama pun tampak kental diwujudkan sejalan dengan tema besarnya yang bertajuk ‘Kerukunan Umat, Indonesia Hebat. Pada Upacara tersebut hadir M. Sailendra , ST, MM selaku Staf Ahli bidang ekonomi dan keuangan yang mewakili Walikota Malang, Kabag Kesra Kota Malang Drs. Achmad Mabrur, dari Kemenag Kota Malang hadir Kasubbag TU Dra. Nurul Istiqomah, para Kasi, ASN Kemenag dan undangan Purnakarya serta pejabat lintas sectoral lainya. Para peserta upacara menggunakan pakaian adat budaya Indonesia sesuai dengan instruksi dari Kementerian Agama RI.

Inspektur Upacara M. Sailendra , ST, MM membacakan sambutan Menteri Agama Klik Sambutan lengkapnya : file:///C:/Users/MAN%202%20KOTA%20MALANG/AppData/Local/Temp/Temp1_1672632048.zip/Pidato%20Menag%20dan%20Doa%20HAB%2077/230103%20Pidato%20Menteri%20Agama%20pada%20Upacara%20Peringatan%20HAB%20ke-77%20Kemenag.pdf

Sementara itu Kasubbag TU Kemenag Kota Malang Dra. Nurul Istiqomah menyampaikan beberapa kegiatan rangkaian hari Amal Bhakti Ke 77 kementerian Agama RI yang diadakan Kementerian Agama Kota Malang tahun ini, termasuk kegiatan Upacara di MAN 2 Kota Malang.

“Ada beberapa rangkaian terkait dengan kegiatan HAB ini. Diantaranya tentunya menunjukkan keberagaman umat beragama. Karena tidak semuanya di dalam kementerian agama itu hanya umat islam saja. Tapi ada 5 agama yang masing-masing mempunyai karakter tersendiri,” ujar Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha (TU) Kantor Kemenag Kota Malang, Nurul Istiqomah, ditemui usai upacara peringatan HAB Ke-77.

Lanjut beliau, ada beberapa kegiatan tersebut meliputi tasyakuran, kemudian senam moderasi pada tanggal 16 Desember 2022 lalu yang diadakan di lapangan Rampal Malang diikuti sebanyak 2000 peserta, yang datang dari 5 agama , serta lomba-lomba yang merujuk pada kerukunan umat beragama yang diadakan di Kantor Kemenag, hingga upacara memperingati Upacara HAB Ke-77 yang dilaksanakan saat ini di MAN 2 Kota Malang.

“ Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kemenag Kota Malang yang mempunyai karakteristik, misalnya tasyakuran yang diadakan khotmil Qur’an yang diadakan di seluruh Satker mengadakan sendiri, di KUA juga sendiri, tapi itu serentak dilaksanakan via zoom. Sehingga kami dari Kemenag Kota Malang bisa memantau secara keseluruhan, kemudian lomba-lomba yang lainya, diantaranya ada lomba tradisional, ada lomba yang merujuk pada Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Lomba pelayanan publik, lomba media sosial (medsos), dan lomba lingkungan kantor,” jelasnya. (Tim Humas)

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait