Kota Malang (MAN 2) — Kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun pelajaran 2023/2024 sudah semakin dekat. MAN 2  Kota Malang telah melakukan berbagai persiapan agar kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar. PPDB kali ini ada 5 jalur penerimaan, jalur undangan, prestasi, terpadu, reguler dan afirmasi. Koordinasi pembahasan dilaksanakan pada hari sabtu (07/1/2023) di Ruang Mulmed Lantai III.

Waka Humas MAN 2 Kota Malang H. Ahmad Thohir Yoga, M.Pd, M. Ed menjelaskan paparan panduan pendaftaran PPDB tahun 2023, beserta  Time line 5 jalur penerimaan lengkap dengan syarat yang bisa diterima di administrasi maupun sebagai calon peserta didik Madrasah.

” Sebagai salah satu madrasah favorit di Indonesia, MAN 2 Kota Malang diminati pendaftar dan respon baik dari masyarakat penjuru tanah air. Untuk itu, perlu persiapan matang untuk menyambutnya. Salah satu yang dipersiapkan adalah dalam hal panduan pendaftaran, Time Line 5 Jalur Penerimaan dan sistem pendaftaran yang akan segera kami publikasikan dalam waktu dekat ini, ” Ucap Mr Yoga.

Plt Kepala Madrasah Anita Yusianti, M. Pd memberikan petunjuk kepada panitia untuk mematangkan time, syarat pendaftaran dan penerimaan PPDB 2023 dengan lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Kami berharap persiapan timeline pendaftaran hingga penerimaan bisa berjalan dengan baik, khususnya dalam menggunakan sistem pendaftaran online yang yang lebih disempurnakan dan lebih mudah bagi peserta tes nantinya.” Jelasnya.

Nur Yasin, S.Kom selaku ketua P3 Tim yang bertanggung jawab di aplikasi pendaftaran PPDB mengatakan, pada sistem yang baru ini ditambahkan fitur baru untuk semakin memudahkan dalam penginputan.

” Gambaran umum langkah aplikasi pendaftaran PPDB tahun ini, selain peserta harus mengawali registrasi dengan menyiapkan data meliputi nama pendaftar, email, nomer WhatsApp aktif dan pasword. serta setelah login yang harus diisi beberapa data diri, keinginan tinggal, dokumen rapor selama studi serta beserta berkas yang harus disiapkan  sesuai gelombang jalur masuk beserta peminatan dan jangan lupa klik konfirmasi pada setiap pengisian data.” Jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Verikasi berkas akan dibagi sesuai Verikator yang akan dimunculkan di beberapa item yang akan dimunculkan, dan peserta akan mendapatkan jawaban otomatis dari aplikasi, setelah itu peserta bisa cetak kartu sendiri.

“Setelah dinyatakan sudah Lolos administrasi berkas yang  bersangkutan harus melakukan konfirmasi psikologi kepada pihak psikologi yang kami tunjuk. Jika sudah dipenuhi syarat tersebut akan muncul cetak kartu peserta,” terang Yasin. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait