Kota Malang (MAN 2) — Pada Minggu (22/01/2023) Madrasah Terpadu Jalan Bandung kedatangan Gus H. Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama RI. Kunjungan Kerja tersebut dalam rangka meresmikan Madrasah Terpadu Kota Malang sebagai Madrasah Digital, salah satunya MAN 2 Kota Malang. Peresmian ceremony ditandai dengan pemberian tanda tangan pada prasasti yang bertuliskan “Bismillahirohmanirrohim, Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Madrasah Digital MAN 2 Kota Malang, diresmikan pada tanggal 22 Januari 2023/28 Jumadil Akhir 1444 H oleh Menteri Agama Republik Indonesia, H. Yaqut Cholil Qoumas”. Peresmian ini merupakan salah satu program unggulan Kemenag pada prioritas transformasi digital pada madrasah.
Hadir untuk juga acara yang dipusatkan di Hall MTsN 1 Kota Malang tersebut Dr. H. Husnul Maram, M.HI., Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur; Dr. H. Muhtar Hazawawi, M.Ag., Kepala Kankemenag Kota Malang; Dra. Nurul Istiqomah, Kasubag TU Kemenag Kota Malang; Kasi Pendma dan jajaran Kasi Kemenag Kota Malang; 4 Stafsus Menag; Para Kepala Madrasah diantaranya Plt Kamad MAN 2 Kota Malang Anita Yusianti, M. Pd didamping Wakahum Hari. Ahmad Thohir Yoga, M. Ed, M. Pd dan para wakil kepala madrasah negeri di Kota Malang, Ketua komite Madrasah-madrasah Negeri di Kota Malang, perwakilan pemuka 6 agama; dan segenap panitia peresmian Madrasah Digital.
Sebelum acara penandatangan prasasti madrasah digital 6 Madrasah, Gus H. Yaqut Cholil Qoumas disuguhkan foto dan video masing masing kesiapan sarana prasarana yang sudah dimiliki Madrasah Negeri di Kota Malang, dan bahkan sebelum masuk Hall ratusan peserta didik Berprestasi Nasional dan Internasional serta Mahad Al-Qalam MAN 2 Kota Malang pun ikut serta berpartisipasi menjadi pagar ayu dan pagar bagus.
Dalam sambutan singkat di Podcast milik MIN 1 Kota Malang, Gus Men panggilan akrabnya menyampaikan kepada presenter bahwa peserta didik yang sekarang studi di Madrasah adalah tempat menuntut ilmu yang sangat tepat.
“Kalian menuntut ilmu (Madrasah) itu sudah di tempat yang benar. Di Madrasah kalian tidak hanya belajar ilmu yang sifatnya duniawi, tapi juga ilmu yang sifatnya ukhrawi,” tutur Gus Men.
Plt Kamad Anita Yusianti merasa bersyukur jalanya kegiatan berjalan lancar, dan ini bukti nyata program transformasi digital di madrasah dapat diwujudkan.

” Alhamdulillah, salah satu bukti bahwa memang madrasah mampu menyesuaikan zaman yang serba IT untuk mendukung pembelajaran dan layanan pekerjaan, dan dengan diresmikannya menjadi Madrasah Digital MAN 2 Kota Malang harapanya akan semakin lebih berprestasi di dunia pendidikan ini, sekaligus ikut serta dalam persaingan dunia pendidikan di era digital dan global saat ini. ” Ucap Mrs. Anita yang juga sebagai Guru Bhs Inggris di Madrasah. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait