Kota Malang (Masjid Al Falah) — Usai melaksanakan Sholat Jum’at bersama peserta didik dan masyarakat, jum’at (10/02/23), Takmir Masjid Al-Falah MAN 2 Kota Malang langsung melaksanakan Sholat Ghaib yang dikhususkan kepada korban gempa di Turki dan Suriah. Gempa dengan magnitudo 7,8 tersebut telah melanda Turki dan Suriah pada 6 Februari 2023 kemarin, dan dilaporkan wafat dan puluhan ribu lainnya luka-luka.

Sholat Ghaib ini dilakukan, selain himbauan dari Kementerian Agama yang mengimbau umat Islam, hal ini juga sebagai bentuk empati dan do’a GTK dan peserta didik MAN 2 Kota Malang kepada korban yang telah meninggal dunia.

Humas Masjid Al Falah MAN 2 Kota Malang Sugeng Winarto, M. Pd menyampaikan bahwa Sholat ghaib ini dilakukan usai sholat jumat adalah sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap korban sesama muslim yang telah meninggal dunia pada gempa bumi di Turki dan Suriah beberapa hari yang lalu.

” Sholat Ghaib kami lakukan bersama seluruh keluarga besar Madrasah dan Masyarakat untuk mendo’akan korban yang telah meninggal dunia, hal ini juga melaksanakan himbauan dari Madrasah dan Kementerian Agama untuk melaksanakan sholat ghaib dilakukan setelah salat Jum’at pada 10 Februari 2023,” Ucap Sugeng.

Sementara itu Plt Kamad Anita Yusianti, M. Pd turut prihatin atas musibah yang melanda saudara muslim yang ada di negara Turki dan Syuriah, dan menurut data yang di ketahui dibeberapa media, per Kamis (9/2) kemarin malam, korban yang meninggal dunia sudah mencapai 17.176 orang.

“Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, musibah yang melanda negara Turki dan Suriah ini mari kita do’akan, para korban yang sudah tiada, semoga segala khilafnya diampuni, amal ibadahnya diterima dan selanjutnya di tempatkan disisi yang terbaik Allah SWT.” Do’a Mrs Anita panggilan Akrabnya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait