Kota Malang (Aula Bawah) – Rabu pagi (15/02/23), Seluruh peserta didik dan GTK MAN 2 Kota Malang menghadiri pembukaan Madrasah Islamic Festival (MIFEST). MIFEST merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh BDI (Badan Dakwah Islam) MAN 2 Kota Malang, yang berisikan serangkaian acara. Acara yang dilaksanakan di Aula besar madrasah ini, dimulai pada pukul 08.30 Wib, dibuka oleh Waka Kurikulum Sukardi. Acara tersebut berlangsung selama 2 hari, yakni pada hari Rabu-Kamis, 15-16 Januari 2023 BDI MAN 2 Kota Malang dengan mengusung tema “Civillization Of The Prophet’s Time” yang bermakna peradaban pada zaman nabi. Tema kali ini dipadukan dengan memaknai hijrah pada zaman nabi dengan tujuan menjadikan momentum ini sebagai ajang untuk memperbaiki diri dan hati.

MIFEST dibuka dengan pembacaan ayat Al-Qur’an. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars madrasah. Acara selanjutnya adalah sambutan oleh Ketua Pelaksana MIFEST M. Afnan Zain Jamil menyampaikan jargon yakni “hijrah hari ini, berkah esok hari” yang memiliki makna yakni pengimplementasian hijrah pada masa kini akan membawa keberkahan pada hari esok peserta didik MAN 2 Kota Malang.

“MIFEST 2023 ini adalah untuk mencari dan mewadahi potensi siswa dan siswi MAN 2 Kota Malang dalam bidang keagamaan, serta membentuk karakter yang suportif dan siap bersaing di era global seperti sekarang ini, dan BDI MAN 2 Kota Malang sangat berharap, dengan adanya acara ini, dapat memperluas ladang dakwah melalui siswa-siswi MAN 2 Kota Malang bagi kehidupanya dimanapun berada,” Ucap Afnan, sang juara 1 MTQ Porseni MA Tahun 2022 lalu.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan sekaligus pembukaan acara MIFEST 2023 oleh Wakil Kepala Kurikulum Sukardi yang mengharapkan dengan acara tersebut dapat menumbuhkan rasa solidaritas dan penjadi pribadi yang pembelajar yang bermanfaat bagi siapapun.

“ Kami berharap kepada seluruh peserta didik MAN 2 Kota Malang, dengan kegiatan ini diharapkan bisa belajar untuk memimpin maupun belajar dipimpin dengan baik, untuk itu jadikan acara ini dapat menjadi wadah untuk melahirkan banyak potensi dibidang keagamaan yang selaras dengan tujuan madrasah untuk membentangkan syiar dan memperluas dakwah dimanapun kalian berada,” Ujar Sukardi yang menjadi guru Bahasa Arab di Madrasah. (Tim Humas)

 

 

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait