MAN 2 Kota Malang (Aula) —  Studi Kampus Perguruan Tinggi Negeri Surabaya, Jakarta, Bandung dan Jogjakarta (SUJABAJO) akan kembali dilaksanakan oleh peserta didik angkatan 32 MAN 2 Kota Malang. Kegiatan ini berperan sebagai sarana peserta didik untuk menambah wawasan dan pengalaman mengenai lembaga pendidikan atau perguruan tinggi serta berbagai kegiatan yang ada di dalamnya. Untuk persiapan Studi Kampus SUJABAJO, Siang tadi, Jum’at (24/02/23), seluruh peserta SUJABAJO Angakatan 32 atau saat ini masih kelas XI MAN 2 Kota Malang diberi pembekalan oleh Plt Kepala Madrasah Anita Yusianti, M.Pd Bersama Wakahumas Mr. Ahmad Thohir Yoga, M.Ed, M.Pd. Kegiatan ini penting dalam persiapan peserta didik MAN 2 Kota Malang untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Dalam agenda ini, peserta didik akan mendapat kesempatan untuk melakukan observasi secara langsung, melakukan tanya-jawab dengan para narasumber, serta mendapat gambaran mengenai pendidikan lanjutannya. Tema SUJABAJO saat ini adalah “Journey to the Earth” dan tagline Ride the Stars, Over the Moon” yang akan dilaksanakan pada hari Senin – Sabtu, tanggal 27 Februari sampai dengan 04 Maret 2023.

Dalam sambutanya, Plt Kamad Anita Yusianti, M.Pd menyampaikan kepada seluruh peserta kegiatan SUJABAJO Angkatan 32 yang sudah mendapat izin orang tua/wali, untuk selalu mentaati peraturan dan petunjuk dari Panitia serta pendamping GTK MAN 2 Kota Malang.

“ Seluruh peserta didik kelas XI yang akan mengikuti studi kampus di perguruan tinggi negeri di Surabaya, Jakarta, bandung dan Jogjakarta agar mentaati peraturan dan petunjuk pendamping selama diperjalanan dan di dalam kampus yang dituju,” Ucap beliau.

“ Semoga perjalanan selama enam hari tersebut, Pendamping dan peserta SUJABAJO diberikan kelancaran, kesuksesan dan keselamatan serta jangan lupa kebersamaan tetap dijaga mulai berangkat sampai datang kembali di madrasah,’ Pungkasnya.

Sementara itu, Wakahumas dan Penangung jawab Sujabajo H. Ahmad Thohir Yoga memberikan pembekalan dan informasi penting kepada peserta didik tentang pendampingnya, tempat studi kampus dan tujuan kegiatan serta peraturan penting selama di perjalanan.

“ Kami sampaikan kepada peserta SUJABAJO diharapkan memahami beberapa hal yang perlu dilakukan selama perjalanan dan kegiatan studi kampus berlangsung, bagaimana berinteraksi dan berkomunikasi serta mendengarkan secara efektif, termasuk bagaimana mengelola waktu secara optimal dan mentaati peraturan serta petunjuk dari pendamping masing-masing agar perjalanan dapat berjalan dengan lancer.” Ujar Mr Yoga.

“ Selama enam hari studi kampus di Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, Universitas Indonesia (UI) Jakarta, Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung dan berakhir di Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta kita harapkan 387 peserta didik dan 16 pendamping GTK MAN 2 Kota Malang  yaitu ; Ahmad Thohir Yoga, M.Pd., M.Ed, Sukardi, S.Pd. Dra. Umul Islamiah, Drs. Heri Kusdianto, Alif Rifa’i, S.S. Hamim Mas’ud, S.Pd. Wahyu Wijayanto, S.Pd. Askana Fikriana, S.Pd.I. Sugeng Winarto, M.Pd. Edi Sutomo, M.Pd. Aang Zainul Abidin, M.Pd. Rintahani Johan Pradana, M.Pd. Ayu Dwi Setyaningtyas, M.Pd. Eko Prasetyo Iddul Fitra, S.Pd. Muhammad Irsyadul Ibad, Lc.dan Meytikasari Dwijayanti, S.Pd. ini dapat menambah pengetahuan dunia kampus dan kenangan yang baik tak terlupakan bagi peserta SUJABAJO,” Pungkas Mr. Yoga panggilan akrabnya di Madrasah. (Tim Humas)

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait