MAN 2 Kota Malang (Gedung Sains) – Sehari pasca diumumkan penerimaan peserta didik baru (PPDB) Gelombang 1 (Pertama) MAN 2 Kota Malang melalui jalur undangan, jalur terpadu dan jalur prestasi, sesuai undangan komite hari sabtu ini (4/3/23) diadakan pertemuan perdana Kepala Madrasah Drs. H. Samsudin, M. Pd didampingi para Wakil Kepala Madrasah, hadir juga Ketua Komite Prof. Dr. Agus Maimun, M. Pd dan pengurus Komite lainya di Auditorium Gedung Sains terpadu Lantai IV, dan diikuti 313 calon orang tua/wali murid yang hadir melalui media virtual.

Acara yang dimulai pukul 08.30 Wib tersebut diawali dengan penanyangan video madrasah, hal ini dalam rangka upaya sosialisasi profil MAN 2 Kota Malang secara global.

Dalam pertemuan awal tersebut, Kepala Madrasah Drs. H. Samsudin, M. Pd menyampaikan terima kasih atas kepercayaan wali murid yang sudah mendaftar kepada MAN 2 Kota Malang, sekaligus mengharapkan kepada calon wali murid yang sudah diterima pada PPDB jalur undangan, prestasi dan terpadu untuk bersyukur.

” Alhamdulillah MAN 2 Kota Malang saat ini adalah lembaga yang mengedepankan prestasi dan akhlaqul karimah yang sudah dikenal di publik, untuk itu Bapak/Ibu Wali murid diharapkan bersyukur atas prestasi ananda yang sudah diterima di Madrasah kami, dan juga mohon dukungan seluruh wali siswa untuk mendukung program kerja ditahun pelajaran mendatang,” Ucap Abah Syam, yang langsung mempersilahkan para Wakil Kepala madrasah dan Ketua Ma’had Al Qalam menyampaikan program kerja masing masing secara panel.

Ketua Panitia sekaligus Waka Kesiswaan Anita Yusianti, M. Pd melaporkan bahwa penerimaan peserta didik baru (PPDB) gelombang pertama melalui jalur undangan, prestasi dan terpadu sekaligus program unggulan madrasah yang sudah dilakukan dan akan diprogramkan tahun pelajaran mendatang.

” Berdasarkan data yang masuk dalam aplikasi pendaftaran PPDB tahun pelajaran 2023/2024 gelombang pertama adalah 1.091 pendaftar, kemudian sejumlah 692 yang lolos administrasi untuk bisa mengikuti tes selama 2 hari dan pada akhirnya yang diterima 278 peserta didik dan jalur undangan 35 yang berprestasi di akademik dan non akademik total 313 peserta didik, kedepan semoga prestasi akademik dan non akademik selama ini bisa kita tingkatkan, termasuk dengan pengembangan diri bidang bahasa, olimpiade dan riset serta tahfidz bisa lebih baik lagi, ” Ucap Mrs Anita.

Setelah Kepala dan Managemen Madrasah menyampaikan sambutan sekaligus presentasinya, beliau meninggalkan aula dan kemudian sambutan demi sambutan bergantian oleh mulai dari Ketua Prof. Dr. H. Agus Maimun, M. Pd dan pengurus komite madrasah yang hadir diantaranya Tim Ahli Prof. Dr. H. Kasuwi Saiban, M.Ag, Prof dan Dr. H. Adi Susilo, P. hD, serta hadir Sekrtaris Komite Ainur Rofiq, SE., MM., P. hD, Bendahara dr. Nur Kholis Komari, serta Bidang Kurikulum & Pembelajaran Rachmad Krisyantono, S. Sos., M.Si., P.hD, Bidang Sarana & Prasarana Dr. Ellyn Sugeng D Syanti dan Kesehatan & Kesejahteraan dr. Edi Dwintanto.

Ketua Komite, Prof. Agus Maimun, M. Pd menyampaikan program komite untuk mendukung semua program unggulan MAN 2 Kota Malang yang sudah rencanakan setiap tahunnya bersama sama pengurus Komite, Kepala Madrasah dan GTK MAN 2 Kota Malang.

” Untuk mendukung program unggulan madrasah selama ini dan menunjang prestasi peserta didik dibidang akademik dan non akademik serta membangun sarana prasarana dibutuhkan peran dari seluruh wali murid peserta didik demi kelancaran pembelajaran dan prestasi peserta didik Madrasah yang selama ini telah diraih dengan sangat mengembirakan bagi kita semua dan Kementerian Agama, ” Ujar Prof Agus Maimun yang juga menjadi Guru Besar di UIN Maulana Malik Ibrahim. (Tim Humas)

Postingan Terkait