MAN 2 Kota Malang – Usai Sholat Dhuhur Berjamaah di Masjid Al Falah MAN 2 Kota Malang, Kamis (09/03/23), Kepala Madrasah Drs. H. Samsudin, M.Pd didampingi Waka Sarpras Mujaini, M.PdI dan Waka Kesiswaan Anita Yusianti, M.Pd, memberikan motivasi kepada peserta didik kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang guna persiapan sukses Asesmen Madrasah (AM) 2023. Asesmen Madrasah tahun 2023 dilakukan untuk mengukur kemampuan peserta didik sekaligus sebagai salah satu syarat untuk lulus di MAN 2 Kota Malang. Asesmen Madrasah tahun 2023 diselenggarakan di Kampus MAN 2 Kota Malang, dan akan berlangsung dari 13 hingga 21 Maret 2023 mendatang.

Kepala MAN Kota Malang, H. Samsudin menyatakan Asesmen Madrasah bertujuan untuk mengetahui pencapaian hasil belajar peserta didik pada akhir jenjang pendidikan sesuai standar kompetensi lulusan (SKL) yang telah ditetapkan.

“Persyaratan untuk Peserta didik kelas XII tamat adalah dengan mengikuti Asesmen Madrasah (AM). Pada prinsipnya Asesmen Madrasah itu sama dengan UN, cuma bedanya AM dilaksanakan oleh madrasah masing masing sesuai kisi kisi yang sudah ditetapkan,” Ucap Kamad

Kamad berharap, dalam menghadapi persiapan pelaksanaan Asesmen Madrasah, peserta didik MAN 2 Kota Malang kelas XII mempersiapkan dirinya dengan belajar yang baik, berdo’a dan bersikap yang baik.

“ Kunci kesuksesan AM 2023 dapat berjalan sukses dan lancar, anak-anak mohon mempersiapkan diri dengan belajar dengan baik, minta do’a orang tua dan guru serta jangan lupa berpakaian yang rapi dan bila perlu wangi.” Lanjut Kamad.

Dalam kesempatanya, Kamad juga mengingatkan bahwa MAN 2 Kota Malang adalah Madrasah yang mempunyai merek kesuksesan dalam segala bidang Pendidikan.

“Kami ingatkan kepada anak-anak, bahwa Madrasah kita ini mempunyai Merek Kesuksesan dalam segi prestasi akademik maupun non akademik level Nasional, yang telah diakui Kementerian Agama dan Kementerian Dikbud Ristek, maka dari itu jadikan hal ini, motivasi untuk mempertahankan kesuksesan yang selama ini kita raih,” Pungkas Kamad, sambil mengakhiri acara, dengan membaca Asmaul Husna bersama dengan peserta didik kelas XII. (Tim Humas)

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait