Kota Malang — Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh 2 tim peneliti muda sekaligus peserta didik MAN 2 Kota Malang. Melalui ajang bergengsi Nasional, Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) 2023 yang diikuti oleh berbagai ratusan pelajaran dari beragam sekolah/madrasah di Indonesia. Mereka sukses mengharunkan nama Kota Malang dan MAN 2 Kota Malang dengan meraih medali perak pada kompetisi yang diselenggarakan oleh Eduversal bekerjasama dengan Zerone dan Puspresnas yang merupakan kompetisi rutin yang diselenggarakan setiap tahun. Pada ajang kali ini MAN 2 Kota Malang mengirimkan Nayra Ilmayni Hutari (XI MIPA 7) & Hena Mahira Sulaksono (XI MIPA 7).

Ketua Tim Olimpiade dan Reset MAN 2 Kota Malang Dra. Hj. Wulaidah menjelaskan bahwa Penelitian yang dibawa oleh delegasi MAN 2 Kota Malang, berjudul “Analisis Interaksi Kitosan, Alginat, Dan Gelatin Nanopartikel dengan Insulin sebagai Potensi Pembuatan Obat Oral bagi Penderita Diabetes Mellitus Tipe 1.”

” Alhamdulillah penelitian ini dapat berjalan mulus melewati berbagai babak kompetisi mulai dari tahap penulisan proposal, babak laporan penelitian, babak final, dan akhirnya kedua tim peneliti muda luar biasa ini mampu menorehkan kemenangan.” Ucap Wulaidah.

Selain itu Ia mengatakan, ” Tim MAN 2 Kota Malang selain mendapatkan medali perak, Nayra dan Hena, juga ditunjuk sebagai wakil Indonesia dalam ajang Hongkong Student Science Project Competition (HSSPC), besar harapan penelitian ini mampu mengharumkan nama baik Indonesia. Oleh karena itu, dukungan doa dibutuhkan untuk menggapai keberhasilan tersebut.” Jelasnya.

Sementara itu Kepala Madrasah Drs. H. Samsudin, M. Pd menyampaikan rasa syukurnya atas raihan Prestasi Nasional yang cukup bergensi ini dan mengucapkan terima kasih kepada tim dan peserta didik yang meraih prestasi di Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) 2023.

” Kita patut bersyukur alhamdulillah atas raihan medali perak dalam kompetisi Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) 2023 ini, hal ini tidak lepas dari kolaborasi yang padu antara civitas akademika MAN 2 Kota Malang yaitu stakeholder, guru, pembina dan alumni yang terus melakukan pelatihan intensif dalam beberapa tahun terakhir.” Ucap Kamad.

Kamad juga mengingatkan bahwa, prestasi ini juga menunjukkan komitmen MAN 2 Kota Malang dalam mempertahankan prestasi di bidang akademik khususnya dibidang Riset.

“Besar harapan Madrasah, dengan pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi peserta didik yang lainya supaya terus giat belajar demi meraih masa depan yang gemilang.” Pungkasnya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait