MAN 2 Kota Malang – Pada hari kamis (16/03/23) pagi ini, Koperasi Siswa (KOPSIS) MAN 2 Kota Malang melakukan Studi Banding ke Koperasi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Malang. Kegiatan ini diikuti sekitar 29 peserta didik MAN 2 Kota Malang yang tergabung dalam pengurus ekskul Kopsis, dan didampingi Pembina Kopsis Indah Fajarwati, S.Pd dan Manager Kopsis Faishal Yudha, SE. Mereka adalah praktisi aktif yang berkontribusi utk mengembangkan koperasi siswa MAN 2 Kota Malang selama ini. Saat pemberangkatan Studi Banding tersebut, Kepala Madrasah Drs. H. Samsudin, M.Pd melepas rombongan didampingi Waka Kesiswaan Anita Yusianti, M.Pd.

Dalam kesempatanya, Wakasis Anita Yusianti menyatakan Kegiatan Stuba ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, dan juga sebagai sarana memperkenalkan program-program Koperasi Siswa, serta bertukar pengalaman dan informasi yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja koperasi siswa MAN 2 Kota Malang kedepannya.

“ Kami berharap dengan adanya kegiatan studi banding ke Kopsis SMK Negeri 1 yang sudah maju dan berprestasi, ini nantinya menambah wawasan baru, semangat baru bagi Pembina, manager dan anggota Kopsis untuk bisa semakin mengembangkan usaha dan layananya.” Ucap Anita.

Sementara itu Kepala Madrasah H. Samsudin merasa bangga dan bahagia atas kegiatan Stuba tersebut. Harapannya dapat terjalin kerjasama antara kedua koperasi siswa untuk menjadi koperasi siswa yang unggul dan berdaya saing.

“ Dengan kunjungan studi banding Kopsis ini, diharapkan kedepan untuk bisa mengembangkan potensi peserta didik di bidang ekonomi dan berbagi pengalaman yang produktif dan inovatif dalam bidang Kewirausahaan,” Ujar Kamad. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait