Kota Malang (MAN 2) — Selasa (21/03/22) kemarin, pukul 13.00 WIB, Kamad Drs. Samsudin, M. Pd dan seluruh GTK MAN 2 Kota Malang mengadakan Rapat Dinas sekaligus kegiatan MEGENGAN menyongsong Ibadah Ramadhan 1444 H. Acara tersebut dilaksanakan di Aula PSBB MAN 2 Kota Malang, dengan kegiatan tausyiah Hikmah Ramadhan yang disampaikan oleh Nurzaini, M. PdI dan do’a dipimpin oleh Dr. Gunawan, MA.

Dalam tausiyah megengan tersebut, Nurzaini menjelaskan maksud megengan yaitu biasanya diadakan pada bulan Sya’ban (Ruwah), dan megengan berasal dari bahasa Jawa “megeng” yang berarti menahan diri, bisa diartikan sebagai awal kita menahan diri dari hawa nafsu menyambut bulan Puasa Ramadhan selama sebulan.

” Secara bahasa, kata ‘Megengan’ diambil dari bahasa asal Jawa dengan kata dasar ‘Megeng’ yang berarti ‘Tahan’ atau ‘Menahan’.Jadi istilah Megengan dapat diartikan sebagai persiapan menahan segala sesuatu yang dilarang dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.” Ujar Nurzaini yang menjadi guru PAI di Madrasah.

H. Samsudin selaku kepala MAN 2 Kota Malang berpesan dalam sambutanya, bersyukur atas Prestasi Akademik dan Non Akademik yang sudah diraih, dan mengingatkan ZI yang sudah lolos ke berikutnya untuk lebih membumi dalam kehidupan budaya di Madrasah.

“Alhamdulillah prestasi luar biasa yang ditunjukkan peserta didik dalam minggu ini, Terima kasih juga humas yang sudah gercep dengan publikasinya, dan juga lolosnya ZI MAN 2 Kota Malang ke tahap berikutnya, kami berpesan hal ini bukan untuk gaya²an tapi sebagai dasar ditingkatkan dan yang terbaik dalam pelayanan kita, ” Ucap Kamad yang mengawali dengan bacaan asmaul husna

Beliau mengingatkan juga, bahwa kunci sukses Madrasah ini terletak pada kelas XII, untuk itu perlu ada layanan yang cepat berkaitan dengan keperluan nilai raport setiap semester 1-6. maka perlu seluruh GTK MAN 2 Kota Malang untuk bersinergi akan hal ini. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait