Kota Malang (MAN 2) — Hadha min fadhli Robbi, Alhamdulillah Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh salah satu peserta didik MAN 2 Kota Malang. Melalui ajang bergengsi Nasional, Olimpiade 2023 Piala Hasri Ainun Habibie yang diikuti oleh berbagai ratusan pelajaran dari beragam sekolah/Madrasah di Indonesia. Peserta didik yang meraih prestasi tersebut bernama Nauroh Salsabila kelas XII MIPA 8 yang mengharumkan MAN 2 Kota Malang dan Kementerian Agama dengan meraih Juara 2 Olimpiade tersebut. Kompetisi Olimpiade yang diselenggarakan oleh Orbit 360 ini merupakan kompetisi rutin yang diselenggarakan setiap tahun.

Ketua Tim Olimpiade dan Riset Dra. Hj. Wulaidah menjelaskan bahwa Pelaksanaan Awarding dilakukan di Indonesia Science Center PP-Iptek TMII, Jakarta Timur, pada 14 Maret 2023.

” Pelaksanaan Kompetisi Olimpiade 2023 Piala Hasri Ainun Habibie ini dihadiri langsung oleh putra pertama Presiden ke-3 Republik Indonesia yakni Bapak Ilham Akbar Habibie.” Jelas Bu Wulaidah panggilan akrabnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Drs. H. Samsudin, M. Pd bersyukur atas raihan Prestasi Nasional yang telah diraih peserta didik MAN 2 Kota Malang.

” Alhamdulillah, prestasi ini juga tidak terlepas dari kolaborasi yang padu antara civitas akademika MAN 2 Kota Malang yaitu stakeholder, guru, pembina dan alumni yang terus melakukan pelatihan intensif dalam beberapa tahun terakhir.” Ucap Kamad.

Menurutnya, Prestasi ini juga menunjukkan komitmen MAN 2 Kota Malang dalam mempertahankan prestasi di bidang akademik dan mewujudkan generasi unggul yang menjadi kebanggaan Madrasah dan Umat.

” Besar harapan pencapaian ini dapat menjadi motivasi setiap insan pendidikan utamanya peserta didik yang lainya, supaya terus giat belajar demi meraih prestasi yang akan menjadi kebanggan dirinya di masa depan nanti, ” Harapan Kamad. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait