Kota Malang (MAN 2) — Hadza min fadhli robbi, berita mengembirakan bagi civitas Madrasah, Sebanyak 80 peserta didik MAN 2 Kota Malang berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2023.

Di ruang kerjanya Kamis (30/3/2023), Kepala Madrasah Drs. Samsudin, M.Pd bersyukur atas berita 80 peserta didik MAN 2 Kota Malang berhasil masuk PTN Favorit yang diinginkan melalui jalur SNBP tahun 2023.

“Hadza Min Fadhli Robbi, setelah dilakukan proses rekapitulasi dari BK Madrasah dan laporan peserta didik Madrasah, total ada 80 siswa kami yang lolos seleksi SNBP 2023, dan ada 16 peserta didik yang masuk di Fakultas Kedokteran, baik kedokteran umum, kedokteran gigi, dan kedokteran hewan,” terang Kamad.

Menurut Kamad, data sejumlah 80 peserta didik MAN 2 Kota Malang diterima di 10 Perguruan Tinggi Negeri tersebut, diantaranya : Universitas Airlangga (jumlah 2), Universitas Padjajaran (jumlah 3), Universitas Sebelas Maret (jumlah 4), Universitas Jember (jumlah 5), Universitas Brawijaya (jumlah 42), Institut Teknologi Bandung (jumlah 4), Institut Teknologi Sepuluh November (jumlah 15), Universitas Indonesia (jumlah 2), Universitas Negeri Malang (jumlah 2), dan Universitas Negeri Surabaya (jumlah 1).

Klik : file:///H:/HUMAS/Berita/2023/Maret/80%20SNBP/80%20Peserta%20Didik%20MAN%202%20Kota%20Malang%20Lolos%20SNBP%202023.pdf

Wakil Kepala Bidang Humas MAN 2 Kota Malang H. Ahmad Thohir Yoga, M.Pd, M.Ed menambahkan bahwa 15 peserta didik yang masuk Fakultas Kedokteran, siswanya diterima di Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian, Sekolah Teknik Elektro dan Informatika, Sains Aktuaria, Statistika, Taknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Kimia, Ilmu Gizi, Sastra Inggris, Teknologi Pangan, Psikologi, Perpajakan, Ilmu Hukum, dan lainnya.

“Alhamdulillah, dari 80 peserta yang sudah lolos SNBP tersebut, ada juga enam peserta didik Madrasah yang lolos Beasiswa Indonesia Maju Luar Negeri dari LPDP yang sudah diterima di enam  kampus dan lima kampus di luar negeri, keberhasilan ini tidak terlepas dari pola pembinaan yang dilakukan MAN 2 Kota Malang secara berkala dan berkesinambungan.” jelas Mr. Yoga panggilan akrabnya. (Tim Humas)

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait