Kota Malang (MAN 2) — ManifesT Goes To School Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya merupakan salah satu program dari bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) yang memfasilitasi pengembangan diri, pada Kamis (30/03/2023) memberikan pembinaan kepada 90 peserta didik  MAN 2 Kota Malang terkait dunia pers ataupun jurnalistik, serta publikasinya dalam media sosial. Tema Manifest Goes To School ini adalah Membangun Kesadaran Media Sehat Di Era 4.0, dengan tujuan memberi pengetahuan mengenai jurnalistik dan media sosial dan menyediakan platform jurnalistik untuk mengembangkan soft skill mengenai dunia pers bagi peserta didik MAN 2 Kota Malang.

Hadir dalam acara ini Waka Kesiswaan Anita Yusianti, M.Pd dengan didampingi Waka Sarpras Mujaini, M.PdI dan Pembina OSIS Miftahul Ula, M.Ag. Sedangkan Pemateri yang akan mengisi program kerja ManifesT Goes To School Endrianto Bayu Setiawan dan Anggito Abimanyu Mahasiswa FH UB.

Dalam sambutan pembukaan acara Waka Kesiswaan Anita Yusianti, M.Pd mengatakan kepada peserta didik yang mewakili angkatan dan kelas bahwa kegiatan ManifesT Goes To School ini adalah untuk memperkenalkan jurnalistik dan juga memberikan pengetahuan bagaimana cara mengolah ouput dari jurnalistik tersebut.

“Berkaitan dengan hal itu, kami menghimbau anak-anak untuk dapat bijak dan beretika yang baik ketika menggunakan media sosial. Untuk itu gunakan kesempatan yang baik acara ini mendapatkan ilmu yang didapat terutama dibidang kepenulisan agar nantinya kalian bisa mengetahui secara dasar pengetahuan seputar dunia pers.” Ucap Mrs. Anita panggilan akrabnya.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan paparan materi tentang jurnalistik oleh Pemateri yang akan mengisi program kerja ManifesT Goes To School Endrianto Bayu Setiawan (Pimpinan Redaksi LPM ManifesT) Pemateri Jurnalistik dan Anggito Abimanyu (Pimpinan Litbang LPM ManifesT) Pemateri Sosial Media. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait