Kota Malang (MAN 2) — Hadha min fadhli robbi, Prestasi kembali diukir oleh MAN 2 Kota Malang melalui Tim Olimpiade Ekonomi di ajang Internasional. Kali ini MAN 2 Kota Malang berhasil meraih Medali Perak di kategori individu atas nama Rania Hana Prabandari kelas XII IPS 1 dan Medali Perunggu atas nama Raynar Pramudya Sayyid Andaru dan kategori beregu Bussines atas nama Case atas nama Naufal Wiwit Putra yang keduanya saat ini di kelas XI IPS 1. Mereka berprestasi dalam International Economics Olympiad – Winter Challenge 2023 yang diselenggarakan oleh Comittee of International Economics Olympiad (IEOx).

Seperti yang dijelaskan Wakahum Madrasah H. Ahmad Thohir Yoga, M. Pd, M. Ed menyampaikan bahwa Prestasi ini sekaligus membuat MAN 2 Kota Malang berhasil mempertahankan prestasi di ajang ini sejak tahun lalu. Pada tahun 2022, MAN 2 Kota Malang meraih 1 medali emas dan 1 medali perunggu.

” Capaian dalam International Economics Olympiad – Winter Challenge 2023 tersebut membuktikan bahwa pembinaan pada program unggulan Insan Pro dan Madu Manja di MAN 2 Kota Malang terbukti bisa mengantarkan peserta didik berprestasi di kancah Internasional, dan semoga hal ini bisa semakin bagus dan istiqomah tim MAN 2 Kota Malang dalam meraih prestasi yang diadakan dunia Pendidikan Luar Negeri, ” Jelas Mr Yoga panggilan akrabnya.

Menurutnya, Total pencapaian prestasi ini dilalui 3 kegiatan yang harus ditempuh baik secara berkelompok maupun individu, antara lain; Business case, Financial Literacy Game dan Economics Test.

” Pada 3 tahapan ini adalah melalui kegiatan business case yang dilakukan secara berkelompok diselenggarakan dari tanggal 19 Februari 2023 sampai dengan 24 Februari 2023. Sedangkan kegiatan individu dilanjutkan oleh Economics Test yang diselenggarakan pada tanggal 25 Februari 2023, dan ditutup dengan Financial Literacy Game pada tanggal 26 Februari 2023. Akhirnya pada 27 Februari 2023, diselenggarakan pengumuman juara sekaligus penutupan Winter Challenge 2023.” Jelas Wakahum.

Sementara itu Kamad MAN 2 Kota Malang Drs. Samsudin, M. Pd bersyukur atas raihan prestasi Internasional yang tiga peserta didik MAN 2 Kota Malang dalam ajang International Economics Olympiad – Winter Challenge 2023.

” Hadza min fadhli robbi, dalam International Economics Olympiad – Winter Challenge 2023, peserta didik MAN 2 Kota Malang berhasil meraih 2 Medali Perak dan 1 Perunggu.” Ucap Kamad usai mendengar kabar baik tersebut.

Kamad juga berterima kasih kepada Tim Olimpiade, khususnya peserta didik atas nama Rania Hana, sebagai salah satu medalis dari Indonesia yang berhasil mempertahankan medali pada edisi sebelumnya.

“Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih untuk ananda Rania Hana yang telah mempertahankan prestasinya, dan kali ini meraih medali Perak dalam IEOx tahun ini, juga Raynar Pramudya Sayyid Andaru dan kategori beregu Bussines atas nama Case atas nama Naufal Wiwit Putra, semoga hal ini dapat menjadi teladan bagi peserta didik yang lainya, dan menjadi ikhtiar kita dalam Syiar Islam di dunia Internasional.” Harapan Kamad. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait