Kota Malang (MAN 2) — Kepala MAN 2 Kota Malang pada hari Sabtu (06/05/23) melantik Pengurus Forum Language Development Center (LDC) di Auditorium Gedung Sains Terpadu Lantai IV MAN 2 Kota Malang. Hadir dalam acara tersebut Kepala Madrasah didampingi Wakamad Kesiswaan Anita Yusianti, M. Pd, Wakahum H. Ahmad Thohir Yoga, M. Pd, M. Ed serta Ketua LDC Ali Mukti, M. Pd bersama timnya. Tujuan LDC atau pusat pengembangan bahasa yang ada di MAN 2 Kota Malang di dirikan adalah untuk mengembangkan dan sekaligus membentuk lingkungan kebahasaan, khususnya bahasa asing.

“Adapun pengembangan bahsa asing yang sedang dikembangkan di Madrasah adalah bahasa Inggris, bahasa Arab, bahasa Jerman, bahasa Jepang, dan bahasa Perancis.” ucap Yoga Wakahum Madrasah.

Menurutnya, bahwa setiap  bahasa memiliki kelompok yang kita sebut club. “Setiap club memilii kepengurusan sendiri dan proker masing masing. Untuk lebih mudah dalam hal berkoordinasi dan menyamakan visi dan misi dalam mengambangkan bahasa di lingkungan MAN 2 Kota Malang, maka dari itu perlu dikembangkan dan dibentuk satu kepengurusan yang mewadahi yang kita namakan LDC Forum.” Jelasnya.

Senada juga disampaikan Wakasis Anita Yusianti, M. Pd menyampaikan Ide LDC Forum sudah lama ada, namun baru hari ini, Sabtu 6 Mei 2023 bisa dibentuk dan sekaligus dilantik kepengurusannya secara resmi oleh Kepala MAN 2 Kota Malang.” Jelas Wakasis yang juga sebagai guru bahasa Inggris di Madrasah.

Sementara itu, Kamad Dr. Samsudin menyampaikan pesan kepada segenap pengurus yang dilantik agar mereka menjadi sosok yang tidak hanya pinter, tetapi juga kober, bener, dan pener.

“Pinter thok ora pener, ora bener, dan ora kober, ora kanggo gawe, tidak ada artinya. Kalau cuma kober thok tidak akan bisa berprestasi, karena tidak pintar. Pinter thok tapi tidak kober, juga tidak ada gunanya, maka dari itu kedepan kita membutuhkan orang yang pandai dalam mengurusi apapun yang kober dan peduli kepada yang diurusi dalam menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan berakhlaqul karimah,” terang Kamad. (Tim Humas)

 

SUSUNAN KEANGGOTAAN LDC FORUM MASA BAKTI 2022-2023

Pelindung                            : Dr. Samsudin, M. Pd. (Kepala Madrasah)

Penanggung Jawab         : Anita Yusianti, M. Pd. (Wakil Kepala Bidang Kesiswaan)

Dewan Pengarah              : Ali Mukti, M. Pd (Ketua Language Development Center)

Ketua Umum                      : Muhammad Alvin Ibnu Raffy  (XI IPS 1)

Wakil Ketua                        : Mumtaaz Zeeshaa Nabeel (XI IPS 1)

Sekretaris I                          : Alexa Angel Caroline (XI IPS 2)

Sekretaris II                        : Rizkya Laili Trianisa (XI BAHASA)

Bendahara I                        : Nasya Nisrina Zahira (XI IPS 1)

Bendahara II                       : Najla Fakhrunnisa (X IPS 3)

Sie Humas    : Aghnia Khilya Rahmaniati (CO) (X MANPK, M Dito Okviansyah R P (X MIPA 4), Diandra Thifla Aunila (X BAHASA), Rahma Fauziah (XI MIPA 5)

Sie Perlengkapan   : Abidzar Rasendriya Arya Al-Ghifari (CO), Elvina Ayu Nasma Lathifa (X MIPA 2), Arsya Argananta (X MIPA 6), Razes Rafael Gibran (XI IPS 1), Sheyla Natasha Rahma Ditia (XI MIPA 6)

Sie Acara dan Kreatif : Anindya Rismasastri (CO) (XI IPS 2), Athaya Widad Al Majid (XI MIPA 4), Hazzaian Rajendra Driyadana (XI MIPA 4), Aninda Naila Syifaunnada (XI MIPA 4), Nawra Alifa Nur (XI MIPA 4), Nizarafi Bagas Diksahandy (X MIPA 3), Fatheeya Safa Tasneema (X BAHASA)

Sie Multimedia: M. Syahravaraz Paksi Jaladara (CO) (XI IPS 2), Hasna Febriana Syukurillah (X MIPA 8), Gandin Alifia Shahih (XI BAHASA), Dzikra Elfitra Galuh Wikaningtyas (X BAHASA)

Perwakilan Klub Bahasa Inggris: Miratuzzaqiah (XI IPS 2), Perwakilan Klub Bahasa Jerman: Aida Aleea Hamidah (X BAHASA), Perwakilan Klub Bahasa Prancis : Adella Natasha Ramadhani (X IPS 1), Perwakilan Klub Bahasa Arab : Abdurrahman Baihaqi (X MANPK).

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait