Kota Malang (MAN 2) — Kepala MAN 2 Kota Malang Dr. H. Samsudin, M.Pd pada hari Sabtu (13/05/23) membuka kegiatan DINOESANTARA 2023. Acara yang diadakan pengurus OSIS MAN 2 Kota Malang ini, diikuti peserta didik kelas X dan XI dengan memakai pakaian adat dari berbagai nusantara.  Selain Kepala Madrasah yang hadir, ikut mendampingi acara dalam rangka menyambut dan menyemarakan hari Kartini ini adalah Wakasis Anita Yusianti, M.Pd, Wakahum H. Ahmad Thohir Yoga, M.Pd, M.Ed dan Pembina OSIS Miftahul Ula, M.Ag. Acara yang mengambil tema : Menunggalaken Nuswantoro, Majengaken Bongso ini, dilaksanakan bertujuan menjadi ajang apresiasi dan kreasi dalam bidang kesenian dan sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme peserta didik MAN 2 Kota Malang.

“Peringatan hari Kartini yang dikemas dalam DINOESANTARA 2023 saat ini, menggambarkan perbedaan budaya dan latar belakang peserta didik MAN 2 Kota Malang dari berbagai budaya di Indonesia, maka momen ini adalah untuk dapat meningkatkan kebersamaan dan menyatukan peserta didik yang berasal dari berbagai asal daerah di nusantara, dan pada akhirnya dapat memperkuat dan memajukan kehidupan bangsa,“ ucap Kamad dalam sambutanya.

Menurutnya, budaya nusantara yang sudah ada dan baik yang sudah kita kenal harus ditradisikan dan dilestarikan. “ Maka dari itu budaya yang bermacam-macam yang sudah kita kenal dengan baik tersebut merupakan salah satu kekuatan yang juga sekaligus menjadi karakteristik dilingkungan madrasah yang perlu kita tradisikan dan dilestarikan dengan baik,”. pungkas Kamad.

Usai sambutan, Kamad mengajak seluruh peserta didik membaca Surat Al Fatihah bersama untuk para pahlawan yang sudah tiada, kemudian membuka acara Dinoesantara ditandai dengan melepas balon udara sebagai tanda dimulainya berbagai acara lomba diadakan misalnya Lomba Miss Kartini, Lomba Lukis, Lomba Dolanusa (Dolanan Nusantara). (Tim Humas)

 

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait