Kota Malang (MAN 2) – MAN 2 Kota Malang mengadakan Dzikir dan Doa Bersama dalam rangka Sukses PAT Bersama Gus H. Ali Musthofa Asady pengasuh Pesantren Al Qur’an Assa’idiyyah. Kegiatan zikir dan doa bersama ini dalam rangka menjelang pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) peserta didik kelas X dan XI Tahun Pelajaran 2022/2023.

Kegiatan ini dilaksanakan pada jum’at (19/5/2023), di Aula Bawah dengan dihadiri Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M. Pd dan diikuti oleh guru beserta pegawai MAN 2 Kota Malang.

Kegaitan zikir dan doa bersama ini dimulai pukul 13.00 WIB diawali sambutan motivasi Kepala Madrasah dengan menghadirkan Gus H. Ali Mustofa Asady yang memimpin do’a dan motivasi spiritual khususnya kepada peserta didik dengan menanamkan karakter dan akhlak yang mulia.

“Karakter dan akhlak mulia itu akan membuat simpati dan do’a. Ketika Bapak/Ibu guru sekalian memiliki karakter yang santun, arif, dan bijaksana dalam mengajar kepada anak-anak maka akan memiliki keterkaitan hati dan keteladanan,” ungkap Gus Ali.

Dalam kesempatan itu, Gus Ali menekankan pentingnya karakter yang santun, arif, dan bijaksana kepada guru dan orang tua dalam mendidik anak. Karena dengan itulah anak akan mendapatkan teladan yang baik dan nantinya akan tumbuh menjadi sosok yang baik pula.

Gus Ali juga menyampaikan, guru akan bisa menjadi penenang dan tempat mengadu bagi anak saat ia mendapatkan masalah. Karena itulah sangat penting dalam memberikan perhatian dan kasih sayang kepada sang buah hati untuk tidak membandingkan.

“Anak-anakku sekalian, percayalah kamu diciptakan oleh Allah dengan potensi dan kelebihan yang berbeda, tetapi memiliki kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesan. Percayalah, kesuksesan ada di genggaman kalian, dan kami mohon para guru tidak membandingkan kelebihan dan kekupeserta didik nya. ” nasihat Gus Ali di hadapan guru dan peserta didik yang hadir.

Usai menyampaikan tausiah, Gus Ali memimpin kegiatan zikir dan memanjatkan doa kepada Allah SWT, agar peserta didik berhasil dalam mengikuti kegiatan PAT nanti, serta menjadi anak yang berhasil dan dapat menjadi kebanggan para orang tuanya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait