Jakarta (MAN 2 Kota Malang) — Alhamdulilah prestasi kembali diukir oleh peserta didik MAN 2 Kota Malang melalui Tim Olimpiade Ekonomi di ajang Islamic Syariah Financial Olympiad tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Gedung Dhanapla, Kementerian Keuangan, Jakarta kemarin (22/05/23). Prestasi peserta didik kali ini berhasil meraih Juara 3 tingkat nasional di kategori cerdas cermat dan supporter atas nama Afif Fakhruddin kelas XI IPS 2 dan Tiara Indriyani kelas X IPS 1. Pada final tersebut Tim didampingi Kepala MAN 2 Kota Malang Dr. H. Samsudin, M.Pd, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Malang, Sugiarto Kasmuri dan Pembina, Rayhan Effendy Faza S.E.

Kepala Madrasah H. Samsudin menjelaskan prestasi kegiatan kompetisi tingkat nasional tersebut, bahwa dalam rangka meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah serta pendalaman pasar keuangan bagi masyarakat (peserta didik dan mahasiswa), OJK menyelenggarakan Indonesia Sharia Financial Olympiad (ISFO) berkolaborasi dengan Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) dan Kantor Regional/Kantor OJK tersebut, Tim MAN 2 Kota Malang berhasil meraih juara 3 pada ajang Islamic Syariah Financial Olympiad tingkat Nasional.

“Setelah tim kita mengikuti 3 seleksi yang harus ditempuh secara berkelompok maupun individu, yaitu seleksi regional, semifinal tingkat nasional dan final tingkat nasional, kemudian Babak final yang diadakan tanggal 22 Mei 2023 kemarin, akhirnya Tim MAN 2 Kota Malang berhasil meraih Juara 3 di kategori cerdas cermat dan suporter.” Jelas Kamad

Kamad dalam kesempatanya di Jakarta, menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan dan dapat mempertahankan juara pada edisi sebelumnya. “Alhamdulillah, kami bersyukur dan bangga kepada tim yang sudah berjuang menyelesaikan soal dan tantangan di kompetisi yang lebih sulit dengan meraih prestasi yang bisa menjadi kebanggan Madrasah.” ucap Kamad.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua tim yang terlibat dalam kegiatan ini. “ Atas nama keluarga besar Madrasah, kami sampaikan terima kasih kepada semua yang telah mendukung dan membantu selama persiapan untuk kompetisi ini, hingga bisa mencapai prestasi, semoga prestasi semacam ini dapat terus dikembangkan dan bermanfaat bagi peserta didik lainya.” Ujar beliau. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait