Kota Malang (MAN 2) — Jelang diberlakukannya absen online yang terkoneksi atau langsung mengakses ke aplikasi Simpeg 5, GTK MAN 2 Kota Malang yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) diwajibkan mulai absensi online melalui Aplikasi Pusaka Super Apps awal Juni 2023.

Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin menyampaikan saat rapat dinas beberapa hari yang lalu, bawah mulai bulan Awal Juni 2023 ini sudah akan diberlakukan ujicoba absen secara online oleh Kementerian Agama dan oleh sebab itu agar jangan sampai tertinggal, maka semua GTK yang berstatus ASN sesegeranya mendowload dan memiliki aplikasi absen online tersebut.

“Syaratnya harus terlebih dahulu memiliki HP android dan mendownloadnya di aplikasi play store,” katanya Senin (29/05/23) di ruang guru.

Diterangkan oleh Kamad, bahwa Pusaka adalah aplikasi untuk melakukan presensi bagi ASN di Indonesia. Aplikasi ini katanya juga dapat digunakan untuk mengelola data presensi ASN, informasi, data kepegawaian, menghitung gaji dan tunjangan, serta mengelola cuti pegawai.

“Mari kita aktifkan dan biasakan melakukan presensi di awal bulan juni ini, untuk kepentingan pribadi maupun lembaga, ” pintanya.

Ditambahkannya aplikasi ini juga menyajikan beragam layanan baik pendidikan agama maupun keagamaan termasuk di dalamnya laporan e-kinerja, pendaftaran haji, pendaftaran nikah, sertifikasi halal, video pembelajaran, daftar lembaga pendidikan, Simpatika, dan lainnya yang terintegrasi dalam satu aplikasi.

“Selain itu kouta internet dan lokasi supaya diaktifkan, hal ini sangat penting dalam mengakses aplikasi pusaka tersebut,” terangnya.

Sementara salah satu ASN Anik Ismawati yang baru saja mendownload aplikasi pusaka berharap dengan adanya aplikasi presensi ini dapat semakin meningkatkan kinerjanya dalam bekerja terutama dalam hal kedisipinan datang dan pulang dalam bertugas.

“Semoga kita awal Juni besok sudah dapat melakukan presensi lewat pusaka termasuk dapat menginput semua laporan kinerja kita dan data penting pegawai yang kita miliki,” ucapnya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait