Surabaya (UIN SA) — Peserta Didik kelas XI Madrasah Aliah Keagamaan Bertaraf International (MAKBI) MAN 2 Kota Malang M. Afnan Zein Jamil berhasil meraih juara 1 Musabaqah Tilaqatil Qur’an (MTQ) pada Festival Dakwah Islam di kampus Universitas Sunan Ampel Surabaya, Jum’at (02/06/23) kemarin.

Di tempat kerjanya, Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M. Pd mengucapkan syukur dan sekaligus memberikan selamat atas keberhasilan M. Afnan Zein yang meraih juara 1 pada MTQ Tingkat Nasional yang diselenggarakan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

“Alhamdulillah, selamat kepada ananda Afnan yang telah meraih Juara 1 Tilawah MTQ Tingkat Nasional. Kita patut berbangga, karena atas prestasinya ini berhasil mengharumkan nama Madrasah. ” ucap Kamad setelah mendapat berita menggembirakan ini dari Wakahumas.

Sementara itu Minhaj Dzikri Aniq yang menjadi pendamping sekaligus Pengasuh di Mahad Al-Qalam MAN 2 Kota Malang bersyukur atas raihan prestasi qori’ bimbinganya. ” Alhamdulillah peserta didik kami M. Afnan Zein yang saat ini kelas XI Madrasah Aliah Keagamaan Bertaraf Internasional (MAKBI) MAN 2 Kota Malang dapat meraih piala Juara 1 Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional dalam event Festival Dakwah Islam.” jelasnya.

Menurutnya, Afnan berhak meraih piala dari Panitia Pelaksana dalam hal ini Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri (UINSA) Surabaya.

” Kami bangga atas pencapaian juara pada tingkat nasional ini, mengingat peserta yang mengikuti MTQ tersebut, cukup bagus dengan diikuti oleh 6 lembaga putra dan 6 lembaga putri, kemudian dilaksanakan sebanyak 2 kali, pada pelaksanaan pertama untuk pemilihan peserta yang tampil, kemudian di final diambil 3 lembaga dari peserta putra maupun putri yang bagus untuk menentukan peringkat, dan Afnan akhirnya meraih yang terbaik..” ucap Minhaj yang juga sebagai guru ekskulnya.

M. Afnan Zein yang tinggal di Ma’had Al Qalam MAN 2 Kota Malang mengucapkan syukur dan terima kasih kepada pengasuh, pembimbing dan madrasah atas apa yang telah diraihnya.

“Syukur alhamdulillah, saya bisa memberikan yang terbaik di ajang perlombaan ini, hal ini tentunya membuat saya lebih percaya diri lagi untuk bisa mengikuti perlombaan selanjutnya, dan pastinya saya juga tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih banyak kepada orang tua yang sudah ikut serta menghadiri perlombaan ini sehingga membuat saya lebih semanagat dan percaya diri ketika tampil, dan juga ucapan teriakasih kepada pengasuh dan madrasah saya yang terlah membimbing saya selama ini”. ucap Afnan yang pernah juga menjadi Juara 1 Porseni MTQ Tingkat MA Provinsi Jawa Timur yang lalu. (Tim Humas)

https://www.instagram.com/p/CtBuDFLvhkW/?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait