MAN 2 Kota Malang – Senin (05/06/2023) tadi pagi dilapangan Olahraga MAN 2 Kota Malang diadakan Pembukaan Megafest 2023. Acara tersebut dibuka langsung Kepala MAN 2 Kota Malang Dr. H. Samsudin, M. Pd, dan didampingi Wakasis Anita Yusianti, M. Pd, Wakahum H. A. Thohir Yoga, Wakakur Sukardi, S. Pd, Wakasarpras Mujaini, M.PdI dan Pembina OSIS Miftakhul Ula, M.Ag serta hadir seluruh peserta didik kelas X dan XI MAN 2 Kota Malang. Megafest sendiri merupakan singkatan dari “Madaers Gathering Festival”, dimana kata “Madaers” merujuk pada siswa dan siswi di MAN 2 Kota Malang yang dulunya Class meeting dengan mengadakan berbagai lomba lomba antar kelas.

Adapun Megafest tahun 2023 ini, pelaksana Megafest langsung ditangani pengurus OSIS MAN 2 Kota Malang, dengan mengambil tema Arcade.

Wakasis MAN 2 Kota Malang Anita Yusianti, M.Pd mengatakan, Kegiatan Megafest ini diadakan langsung oleh OSIS MAN 2 Kota Malang, Megafest atau Classmeeting ini akan dilaksanakan mulai tanggal 05 sampai 08 Juni 2023, dan pada pelaksanaan Megafest tahun 2023 ini OSIS MAN 2 Kota Malang mencoba memberi suasana lebih gembira dan menyenangkan dengan tiga macam lomba yang diadakan usai mengikuti PAT.

“Tiga macam lomba megafest kali ini guna menghilangkan kejenuhan peserta didik yang telah penat menghadapi ujian PAT. Inti dari keseluruhan lomba tersebut ialah pertandingan antar kelas, di mulai hari senin ini dan berakhir hari rabu nanti dengan macam lomba Volly, Gobak Sodar dan Cooking Competition.” Jelas Wakasis

Sementara itu dalam sambutan Pembukaan Megafest 2023, Kepala Madrasah H. Samsudin menyampaikan Apresiasi kepada peserta didik yang telah melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT).

“Dengan kesibukan Madrasah yang selama ini kita ketahui, anak-anak tetap semangat untuk lebih baik, dan jadikan hasil nilai PAT kemarin motivasi untuk lebih rajin dalam belajar, jangan putus asa bagi nilainya yang remidi, hal ini sudah biasa, namun ujian berikutnya harus diperbaiki yang lebih baik lagi.” Ujar Kamad.

Kemudian Kamad mengharapkan pada Megafest 2023 ini, jadikan wahana untuk meningkatkan Kebersamaan dan refresing dengan mengikuti agenda dari panitia Megafest maupun Madrasah.

” Usai PAT jadikan Megafest wahana menghilangkan kejenuhan pasca menghadapi ujian, dan saling meningkatkan kebersamaan, persatuan antar teman, kelas dan pada akhirnya siap menghadapi kenaikan kelas yang akan datang, semoga kalian bisa lebih baik, semakin sukses dalam belajar. ” pungkas Kamad mengakhiri sambutanya.

Acara pembukaan diawali dengan pembacaan barokah Al-Fatihah oleh Kamad, dan selanjutnya panitia menyiapkan berbagai atraksi kemeriaan pembukaan tanda dimulainya perlombaan. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait