Kota Malang (MAN 2) — Setelah dilakukan pembinaan oleh pengasuh Ma’had Al Qalam, peserta didik MAN 2 Kota Malang yang terpilih menjadi Kafilah MQK Kota Malang, pada hari Senin (05/06/23) pagi tadi di berangkatkan oleh Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M. Pd didampingi Wakil Kepala Madrasah, Ketua dan Pengasuh Ma’had menuju Kemenag Kota Malang untuk bergabung dengan Kafilah yang lainya.

Kegiatan Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) tingkat Provinsi Jawa Timur ini akan berlangsung di Mojokerto dan merupakan ajang rutinan dua tahun sekali yang diikuti oleh seluruh Kab/Kota Se Jawa Timur selama dua hari tanggal 5-6 Juni 2023.

Kegiatan Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) ini sebagai salah satu ajang untuk kompetisi dan menjadi ajang silaturahim antar pesantren se-Jawa Timur.

Kepada santri Ma’had yang menjadi Kafilah Kota Malang, Kepala Madrasah H. Samsudin berpesan supaya menjaga penampilan terbaiknya. “Oleh karena itu, saya meminta Kafilah dan Official untuk menjaga kesehatannya supaya nanti saat lomba bisa tampil maksimal,” kata Kamad.

Dilanjutkannya, seluruh peserta yang tergabung dalam Kafilah MQK ini merupakan orang-orang terpilih. Artinya, mereka telah terseleksi saat penjaringan calon peserta beberapa hari lalu.

“Kafilah kita ini hasil seleksi yang dilakukan di setiap perwakilan pontren di Kota Malang, selanjutnya kami juga melakukan pembinaan selama ini untuk mempersiapkan lomba MQK tersebut,” jelasnya.

Kamad dalam motivasi dan do’a nya kepada kafilah dan pendamping bisa berjalan dengan baik dan menjadi yang terbaik.

“Ya semoga kita bisa berhasil dan sukses membawa nama Kemenag Kota Malang bisa lolos di tingkat yang lebih tinggi dan lebih baik,” Pungkasnya.

Usai memberikan motivasi kepada 11 kafilah dan 3 pendamping yang terdiri dari Moh. Rozy Zamroni, S.Pd, Farid Nasrullah, S.Pd dan khanifatur rahma, M.Ag, Kamad mengajak do’a bersama yang dipimpin Ketua Ma’had Al Qalam H. Ach. Taufiq WAS, Lc, MA. Rombongan berangkat menuju Kemenag Kota Malang. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait