Kota Malang (MAN 2) — Rangkaian Megafest 2023 yang dilaksanakan OSIS MAN 2 Kota Malang pada Rabu (07/06/23) kemarin adalah Cooking Competition. Lomba ini bertujuan supaya peserta didik kelas X dan XI mampu mengembangkan potensi dan bakatnya dalam bidang memasak. Kegiatan yang dilaksanakan di depan Aula Madrasah ini dalam rangka melatih kreatifitas secara berkelompok dengan lebih terkonsep dan benar sesuai juknis dari panitia dengan menggunakan bahan dari telur untuk peserta didik putra, dan pasta untuk peserta didik putri.

Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M.Pd mengatakan manfaat kegiatan Cooking Competition untuk mengasah kemampuan motorik halus para peserta didik untuk dapat mengembangkan kreativitas, sosial dan kebersamaan dalam hal memasak.

“ Alhamdulillah, anak-anak dapat mengikuti kegiatan Cooking Competition dengan penuh keseruan dan kebersamaan, sesuai arahan guru PKWU dalam membuat masakanya, dari mulai menyiapkan bahan sampai selesai, dengan tema membuat makanan yang berbahan telur dan pasta yang merupakan sejenis mie yang kerap disajikan dengan saus tomat, diharapkan anak-anak bisa mengembangkan potensi dan bakatnya dalam bidang memasak.” Ucap Kamad, usai melihat kegiatan tersebut.

Sementara itu Ayu Masitoh, S.Pd salahsatu juri sekaligus guru PKWU (Prakarya dan Kewirausahaan) MAN 2 Kota Malang menyampaikan bahwa peserta cooking competition adalah seluruh peserta didik kelas X dan XI.

“Setiap kontingen mengirimkan perwakilan sebanyak 3 orang putra dan 3 orang putri dengan bahan baku cooking competition peserta didik putra adalah telur dan pasta untuk putri.” Jelasnya

Menurut Ayu waktu memasak 60 menit, setelah itu peserta akan mempresentasikan hasil masakan kepada dewan juri dengan kriteria penilaian Rasa, Platting, Keunikan masing-masing kelompok.

“Presentasi dan Kebersihan kami atur sesuai jadwal pelaksanaan mulai hari Selasa 6 Juni pelaksanaan Cooking Competition untuk kelas X dan XI Laki-laki, dan pada hari rabu 7 Juni dilaksanakan Cooking Competition untuk kelas X dan XI peserta didik Perempuan. ” ujar Ayu.

Sebagai juri dan guru PKWU, Ayu Masithoh bangga atas kreativitas dan semangat yang ditunjukkan anak didiknya.

“Saya bangga melihat semangat dan suksesnya kegiatan Cooking Competition yang merupakan perlombaan dengan mengasah skill, kreatifitas dan kekompakan tim, dan harapan kami tahun berikutnya tetap mempertahankan perlombaan seperti in dengan lebih menampilkan ciri khasnya masing-masing kelompok sampai ke aspek profit penjualan produk.” Pungkasnya.

Adapun Pemenang Cooking Competition MEGAFEST 2023 adalah sebagai berikut :
A. Kelas Putra
Kelas X putra : Kontingen Kirby (X MIPA 5 dan X MIPA 8)
Kelas XI putra: Kontingen Zelda (XI MIPA 2 dan XI MIPA 3),.

B. Kelas Putri
Kelas X Putri : Kontingen Kirby (X MIPA 5 dan X MIPA 8), kelas XI putra: kontingen pacman (XI MIPA 6 dan XI MIPA 8). (Tim Humas)

https://www.instagram.com/p/CtN66hrvRY-/?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait